JELANG PELAKSANAAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH, RATUSAN GURU SD DI KOTA CIMAHI JALANI RAPID TEST

Cimahi,BarayaKita –  Ratusan guru dari sekitar 115 Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta di Kota Cimahi menjalani Rapid Test secara serempak bertempat di pelataran Aula Gedung B Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi pada Rabu (14/10). Langkah ini sebagai bentuk persiapan sebelum dilaksanakannya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Kota Cimahi.
“Jadi masing-masing SD itu ada 2 orang, ada juga yang tiga orang tergantung dari berapa rombel [rombongan belajar] di tiap SD tersebut. Total targetnya adalah 250 guru. Ibu guru dan bapak guru yang hari ini di rapid [test] itu adalah mereka yang akan ditugaskan mendampingi para siswa dalam kegiatan BIAS [Bulan Imunisasi Anak Sekolah],” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakan Harjono, kegiatan BIAS di Kota Cimahi ini ditujukan bagi anak umur 6 sampai 7 tahun, atau kelas satu SD. Kegiatan ini seyogyanya akan dilaksanakan pada awal Februari 2020 lalu namun kemudian dialihkan menjadi bulan September 2020. Akan tetapi, kegiatan ini lalu mengalami penundaan setelah dilaksanakannya Swab test massif kepada sekitar 500 orang guru SD dan SMP di Kota Cimahi pada bulan tersebut dimana 19 orang diantaranya terkonfirmasi positif. Atas pertimbangan tersebut, maka kegiatan tersebut dijadwalkan ulang menjadi awal Oktober 2020. Namun kemudian kembali mengalami penundaan dengan mempertimbangkan grafik penambahan kasus positif yang semakin meningkat pada kurun waktu tersebut.

“Jadi awalnya diundur ke awal Otober [2020] tapi kami dapat masukan dari tim epidemiologi dari gugus tugas [Covid-19] yang membuat perhitungan dan estimasi bahwa bulan ini justru bulan-bulan terjadinya peningkatan kasus [positif], Karena itu ditunda [lagi]. Mudah-mudahan di awal November ini grafiknya sudah mulai melandai dan kota cimahi sudah masuk Zona kuning jadi aman untuk dilakukan bulan imunisasi,” imbuh Harjono.

Sumber: DisKominfoarpus kota Cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 6 =