JELANG HADAPI MELAKA UNITED, PERSIB BANDUNG TANPA PERSIAPAN KHUSUS.

Persib Bandung akan ditantang Melaka United, klub asal Malaysia dalam laga uji coba yang rencananya digelar Sabtu (1/2/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Meski tinggal beberapa hari lagi, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tidak ada persiapan khusus terhadap pasukannya untuk meladeni tantangan tim asal Negeri Jiran tersebut. Namun, ia akan memanfaatkan betul laga persahabatan itu.

“Kami tidak ada persiapan karena ini hanya bagian dari persiapan di masa pra-musim. Tapi itu bagus buat kami bisa memainkan laga uji coba karena itu yang sangat penting di pra-musim,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di lapangan Inspire Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/1/2020).

Laga uji coba itu kata Robert tentu menjadi bonus bagi pasukannya sebagai persiapan pasukannya sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2020, yang rencananya mulai digelar 29 Februari 2020 nanti. Apalagi, Melaka United juga sedang berada di Bandung dalam rangka pemusatan latihan.

“Melaka sedang melakukan pemusatan latihan di Bandung, jadi ini menjadi bonus bagi kami. Pelatih mereka menghubungi saya untuk menggelar laga persahabatan, lalu saya bicara kepada manajemen kami,” ungkap Robert.

Disinggung latihan perdana dalam TC di Lembang, pelatih asal Belanda ini menyebutkan semua pemainnya dalam keadaan bagus dalam mengawali TC tersebut. Terlebih cuaca di Lembang lanjut Robert sangat dingin dan itu bagus untuk pemain selama menjalani pemusatan latihan.

“Fantastis. Ini bagus untuk pemain, mereka bisa benar-benar menikmati latihan di sini,” jelas pelatih berusia 65 tahun ini.

Persib menjalani TC di kawasan Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat hingga Jumat (31/1/2020) nanti sebagai persiapan mengarungi Liga 1 2020.

Robert Alberts melarang seluruh pasukannya pulang ke rumah selama menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Meski jarak Lembang – Bandung tidak jauh, para pemain dilarang untuk pulang.

“Kami harus tetap bersama di Lembang. Ini seperti camp, jadi tidak boleh ada yang pulang,” tegas Robert Alberts.

Menurut Robert, pemilihan pemusatan latihan di kawasan Lembang lantaran Febri Hariyadi dkk. harus menjalani latihan dua kali dalam satu hari selama satu pekan ke depan. Jadi para pemain tidak akan terkendala kemacetan untuk berlatih pagi dan sore hari.

“Kami harus terus bersama karena banyak macet dan banjir di Bandung. Jadi kami mengisi pramusim dengan latihan dua kali dalam satu hari untuk meningkatkan kualitas tim,” jelas Robert.

“Kami tahu sangat sulit untuk melakukan itu di Bandung karena sedikit lapangan yang tersedia. Jadi bagus jika kami lakukan ini di Lembang dan bersama tim untuk bekerja sama dua kali latihan dalam satu hari, sehingga malam hari bisa kami isi dengan pertemuan bersama pemain dan staf,” lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4164967/persib-bandung-tanpa-persiapan-khusus-hadapi-melaka-united

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + one =