Jalur Wisata Arah Maribaya Cibodas Lembang Jalan Rusak dan Berlubang

Lembang – Sepanjang Jalur wisata arah Maribaya Cibidas Lembang Jalan rusak dan berlubang ditambah Adanya pasca longsor di Kp. Sukamulya RT. 04 RW. 02 Desa Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat yang terjadi pada hari rabu tanggal 28 Nopember 2018 sekitar pkl 11.30 wib, dengan kedalaman longsor kl 50 m dan lebar 15 m.

Masyarakat selaku pengendara yang melintasi Sepanjang jalan Maribaya Cibodas Lembang Kab. Bandung Barat mengeluh dan sering terjadi kecelakaan tunggal menghindari jalan berlubang, Akibat kondisi permukaan jalan pada ruas jalan tersebut rusak berlubang dan jalan licin dimusim hujan, sehingga mempengaruhi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan, Masyarakat setempatpun mengeluhkan ditambah adanya pasca Longsor Yang belum Ada perbaikan dari instansi Terkait yang membidangi jalan dan sarana prasarana jalan, ditambah kalau pasca hujan jalan menjadi kotor akibat sampah berserakan di jalan.

Mengkaji dampak yang ditimbulkan hambatan di jalan tersebut karena jalan rusak berlubang, bila tidak segera di tindak lanjuti dapat menimbulkan hambatan arus lalu lintas dan laka lantas mengingat jalur tersebut jalur wisata yang setiap sabtu minggu sering dilintasi oleh wisata lokal maupun luar lokal.

Masyarakat dan pengguna jalan mengharapkan menjadi perhatian bagi Dinas terkait untuk melakukan evaluasi dan kajian sehingga dapat diupayakan segera melakukan perbaikan insfrastruktur jalan tersebut, sehingga perbaikan insfrastruktur jalan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan Keamanan, keselamatan serta kelancaran lalu lintas dapat tetap terjaga dan Mengantisipasi timbulnya laka lantas, kemacetan/perlambatan arus lalu lintas akibat bangkitan yang ada di Pasca longsor mapupun jalan yang rusak tersebut.

Menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas jalur Maribaya cibodas lembang yang akan berwisata jangan menggunakan Bus untuk sementara waktu, lebih baik gunakan kendaraan kecil Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, mengingat selain jalannya kecil juga rusak dan berlubang.”(12/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =