ISOLA KRONTJONG COFFEE BREAK #2 JUMAT, 01 November 2019

Keroncong makin hari kian seksi. Saking seksinya, banyak pihak yang kini lengket pada-nya. Setelah mahasiswa Musik – Fakultas Pendidikan Seni Dan Desain – Universitas Pendidikan Indonesia menggandrungi dan menggeluti keroncong sejak hampir satu dasawarsa terakhir, kini pada dosen dan peneliti di lingkungan kampus ternama di Bandung itu juga turut serta meramaikan jagat perkeroncongan di tanah air, melalui beragam kegiatan. Terakhir, akan digelar “ISOLA KRONTJONG – COFFEE BREAK #2” pada Jumat 01 November 2019.

Acara yang digelar di Dome -Teater Terbuka – (Samping Museum Pendidikan) UPI Bandung Jln.Dr.Setiabudi mulai jam 14:00 WIB itu, akan hadirkan pertunjukan musik keroncong bersama anak muda/ mahasiswa ; diantaranya OK. NADAVENDRA dan OK.PUTRA PUTRI. Tak hanya keroncong mahasiswa yang ditampilkan, namun juga akan ada penampilan keroncong pelajar SMA. Mereka diantaranya adalah ; Menjabi Keroncong (SMA BPI 1), Ansamble Keroncong Sentra Majeng (SMAN 6 Cimahi), Katepa Keroncong (SMK Pasundan 3 Bandung), Sindikat Keroncong Labshool (SMA Labschool UPI), Keroncong Kasepuh (SMAN 10 Bandung) dan OK.Sabantari (SMA PGRI 1 Bandung).

Pengunjung dan penonton tak hanya akan bisa nikmati pagelaran musik keroncong, namun juga akan dihadirkan akademisi dan pegiat keroncong, yang akan bicara tentang keroncong. Dijadwalkan hadir sebagai pembicara diantaranya, DR.Hery Supiarza, M.Pd (Peneliti Musik Keroncong/ Dosen UPI Bandung), Andre J.Michiels (Pimpinan Krontjong Toegoe Jakarta) dan pemusik Siriyai.

Dr. Rita Milyartini, M.Si Ketua Tim Peneliti pada Penelitian Model Pendidikan Kesantunan Melalui Kreasi Musik Keroncong Bagi Remaja – Fakultas Pendidikan Seni Dan Desain Universitas Pendidikan Indonesia mengatakan, acara “ISOLA KRONTJONG – COFFEE BREAK #2” adalah kelanjutan acara yang pernah digelar terdahulu. Dimana, pada penampilan keroncong pelajar SMA mereka terlebih dahulu mendapat pelatihan singkat memainkan musik keroncong dalam sebuah Workshop yang digelar beberapa waktu sebelumnya. (gp/rki/kid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − nine =