INILAH 4 KANDIDAT PEMAIN KUNCI PERSIB DI MUSIM 2020

Persib Bandung terus mengasah kekuatan untuk persiapan kompetisi musim 2020. Di bawah kendali pelatih Robert Alberts, tim berjulukan Maung Bandung ini ditargetkan bisa lebih baik dari musim 2019.

Pada musim 2019, tim gagal memenuhi target. Target yang diminta manajemen Persib Bandung untuk finis di posisi kelima meleset lantaran hanya berada di posisi keenam.

Musim 2020 ini secara khusus menjadi tantangan berat bagi Robert Alberts. Pasalnya, ia ditargetkan manajemen untuk membawa tim jadi juara.

Pelatih asal Belanda ini lantas memanfaatkan bursa transfer untuk melakukan perubahan komposisi skuatnya, dengan melepas dan mendatangkan pemain anyar.

Legenda hidup Persib, Hariono, termasuk jadi korban kebijakan perubahan skuat Robert Alberts, termasuk striker asal Belanda, Kevin van Kippersluis.

Ironisnya, striker andalannya, Ezechiel N’Douassel, justru memilih mundur. Padahal, sosok Ezechiel masih dibutuhkan Persib. Terakhir Achmad Jupriyanto pun memutuskan mundur.

Meski begitu, Robert tidak panik. Ia telah mendatangkan dua striker asing, yakni Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda). Ia bahkan mendatangkan Zulham Zamrun sebagai striker pelapis.

Di lini belakang, Persib diyakini tetap kuat karena ada tambahan amunisi seperti Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Setelah mendatangkan beberapa pemain baru, tim Maung Bandung siap bersaing di kompetisi Liga 1 2020 untuk mencapai target juara.

Berikut ini empat pemain yang diprediksi memiliki peran penting dalam tim Persib Bandung untuk meraih target juara di musim 2020.

Nick Kuipers

Nick Kuiper Belanda didatangkan ke Persib Bandung pada putaran dua musim 2019. Centre back dengan tinggi 190 cm ini langsung mendapat kepercayaan penuh dari Robert Alberts.

Penampilannya selama ini cukup mengesankan. Tak heran sejak datang ke Persib, ia dikontrak hingga akhir musim 2020. Bahkan dengan posisinya itu, Nick yang bermain 1.520 menit dalam 17 pertandingan, mampu menyumbang dua gol di musim kemarin.

Itulah mengapa peran Nick sangat penting guna menahan gempuran lawan-lawan. Apalagi ia akan mendapat tandem yang mumpuni seperti Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Omid Nazari

Omid Nazari merupakan gelandang yang cukup diandalkan Persib saat ini. Pemain kelahiran Swedia, 29 April 1991, ini tampil mengesankan pada musim 2019.

Ia pun mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Persib atas rekomendasi pelatih Robert Alberts. Meski hanya mampu menyumbang satu gol, Omid masih menjadi pilihan utama Robert Alberts di lini tengah, selain Dedi Kusnandar.

Penampilan Omid yang tenang dan bisa menjadi pengatur serangan ini, bermain bersama Persib sebanyak 1.521 menit dalam 17 pertandingan dengan koleksi dua kartu kuning.

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi merupakan pemain sayap yang paling diandalkan Persib dalam beberapa musim terakhir. Karier pemain berusia 23 tahun ini makin bersinar  pada musim 2019.

Sebagai pemain sayap, Febri merupakan pemain yang tajam menusuk ke jantung pertahanan setiap tim lawan. Ia memiliki kecepatan serta umpan-umpan akurat yang cukup membahayakan bagi setiap tim lawan.

Pada musim 2019, pemain yang akrab disapa Bow itu terus mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts. Bermain 2.331 menit dalam 28 pertandingan, pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996, ini menyumbang sembilan gol.

Geoffrey Castillion

Mundurnya Ezechiel N’Douassel membuat Persib bergerak cepat mencari penggantinya. Setelah mendatangkan Wander Luiz asal Brasil, Persib mendatangkan striker asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah membuktikan diri dalam laga uji coba melawan Melaka United dengan mencetak dua gol. Padahal, ketika itu Castillion baru bergabung tiga hari bersama Persib.

Kemampuan Castillion sudah tidak diragukan lagi oleh Robert Alberts. Ia akan menjadi andalan lini depan Maung Bandung di musim 2020, walau ini jadi kali pertama pemain yang memiliki tinggi 191 cm ini berkarier di Indonesia.

Robert Alberts cukup percaya diri dengan duet lini depannya, Wander Luiz-Geoffrey Castillion di musim 2020 ini, meski hingga saat ini dua striker asing itu belum teken kontrak bersama Persib.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4172318/4-kandidat-pemain-kunci-persib-di-musim-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 14 =