INI TANTANGAN TERBERAT DALAM KARIER CASTILLION

Menjalani profesi sebagai pesepakbola tidaklah mudah. Dibutuhkan komitmen yang tinggi, kesabaran serta kerja keras. Itu pula yang dirasakan striker PERSIB, Geoffrey Castillion.

Pemain asal Belanda ini menuturkan suka dukanya menjadi seroang pemain profesional. Selama perjalanan meniti karier, tinggal jauh dari keluarga adalah hal tersulit.  Menurutnya, keluarga adalah komponen terpenting yang menjadikannya bisa seperti saat ini.

“Bagi saya pribadi, jauh dari keluarga saya adalah yang terberat,” kata pemain bernomor punggung 20 ini, Rabu 18 November 2020.

Hai itu pun dirasakannya pada musim ini. Dia harus tinggal jauh dari keluarganya di Belanda. Jarak terasa lebih menyiksa karena musim ini dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Indonesia menjadi negara terjauh selama karier Castilion. Saat merintis karier di level yunior, Castillion banyak bermain dengan tim Belanda. Ia kemudian melanglangbuana ke sejumlah negara  seperti Amerika, Hungaria, Romania dan Islandia.

“Ya, Indonesia tempat bermain bola saya terjauh saat ini,” ucapnya.

Andai wabah Corona berakhir, Castillion mengaku akan lebih ringan menjalani karienya. Sebab, ia ingin membawa keluarga untuk menemaninya selama di Indonesia.

“Jika korona sudah berakhir, keluarga dan teman-teman saya bisa datang lebih mudah ke Bandung. Jadi, saya pikir ini akan lebih mudah di masa depan,” terangnya.

Tantangan berat pernah ia dirasakan saat bermain di Romania. Dia sempat tidak mendapat gaji hingga beberapa bulan. Tak hanya itu, pergantian pelatih membuatnya hanya mengisi bangku cadangan.

Namun, semua tetap dinikmati Castillion  hingga ia bisa sampai ke Bandung dan mencetak dua gol, satu assist bersama PERSIB pada musim ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fourteen =