INI SEBAB GAGAL LOLOS DAPAT KARTU PRAKERJA

Program Kartu Prakerja sudah digulirkan pemerintah. Hari ini sudah memasuki gelombang kedua. Bila ingin peluang kamu besar mendapatkan Kartu Prakerja jangan ulangi kesalahan ini.

Untuk ikut Kartu Prakerja, kamu harus mendaftar di situs www.prakerja.go.id. Isi data yang dibutuhkan dengan benar dan ikuti uji kemampuan dasar dan motivasi dengan baik.

Syarat lainnya, kamu harus warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang menempuh pendidikan. Selain itu, kamu tak tercatat menerima bantuan sosial.

Data-data ini nantinya akan dicocokan dan data milik kementerian pendidikan dan kebudayaan, data Kementerian dalam negeri dan data dari kementerian sosial.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari  menjelaskan ada kesalahan lain yang membuat 30 ribu pendaftar Kartu Prakerja gagal lolos. Yakni, kesalahan waktu Selfie. Kualitas selfie-nya kurang bagus dan tidak terbaca dalam sistem face recognition (teknologi pengenalan wajah).

“Ada 30.000 yang tidak bisa melewati threshold yang ditetapkan. Threshold-nya sama kita gunakan katakanlah seperti yang biasa digunakan oleh lembaga-lembaga,” ungkap Denni, pada video conference, (22/4/2020).

“Di sini penting untuk diketahui bisa jadi karena itu cara mengambil selfie-nya kurang tepat misalkan satu blur, yang kedua pakai kacamata, yang ketiga kupingnya nggak kelihatan, yang keempat miring, yang kelima berbayang-bayang atau gelap, keenam pakai topi. Itu kemudian membuat face recognition-nya kurang berhasil,” tambahnya.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200424081950-37-154101/ini-sebab-kamu-gagal-lolos-dapat-kartu-prakerja-simak-yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 1 =