HARI KEENAM PSBB, WALIKOTA APRESIASI WARGA, RT DAN RW

Bandung,BarayaKita– Walikota Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi semua pihak yang telah melaksanakan aturan dan imbauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Apresiasi tersebut khususnya ia tujukan kepada warga Kota Bandung yang semakin terbiasa mengenakan masker dan aparat RT dan RW yang terus menjaga warganya.

“Kita lihat di wilayah-wilayah. Beberapa jalan kecil sampai gang itu diportal. Ada satu RW memiliki tujuh gang, hanya satu gang yang dibuka. Itu semua agar aktivitas warga terkontrol,” kata wali kota di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (27/4/2020).

“Warga juga sudah mau menggunakan masker. Terima kasih,” tambahnya.

Wali kota mengungkapkan, perang melawan Covid-19 memang harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Secara indvidu menggenakan masker, melakukan social dan physical distancing, serta rajin mencuci tangan. Hal itu akan semakin baik jika, lingkungan tempat tinggal juga menerapkan hal serupa.

“Di kewilayahan sampai saat ini sudah bagus. RT dan RW bisa mengontrol lingkungannya agar warga tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Wali kota mengakui, jika di pasar tradisional masih sulit melakukan phisycal distancing. “Tinggal di pasar saja yang harus dioptimalkan, masih ada physical distancing yang masih harus dipahami,” akunya.

 

Sumber: humas.bandung.go.id

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =