GELARAN SHOPEE LIGA 1 2020 DITUNDA, PEMAIN PERSIB BANDUNG VICTOR IGBONEFO KECEWA

Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo sangat menyayangkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 batal mulai digelar 1 Oktober 2020 setelah PSSI memutuskan menunda selama satu bulan.

Alasannya kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian lantaran pandemi COVID-19 masih tinggi yang berlaku untuk Liga 1 maupun Liga 2 2020.

“Sangat disayangkan karena Persib sudah melakukan persiapan dan sudah siap untuk bertanding. Tapi tiba-tiba liga tidak dimulai tentu kecewa. Karena kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi,” ujar Igbonefo di Bandung, Selasa (29/9/2020).

Igbonefo berharap Shopee Liga 1 2020 bisa berjalan lagi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti halnya di negara lain seperti Malaysia dan Thailand yang sudah memulai kompetisinya.

“Memang kami tidak tahu apa yang akan terjadi tapi harapan kami liga tetap mulai karena kami sudah ada persiapan untuk liga hari minggu nanti,” jelas Igbonefo.

“Jadi harapan saya liga tetap lanjut. Walaupun masalah COVID-19 semakin naik, tapi kalau ikuti protokol kesehatan yang ketat seharusnya liga bisa berjalan,” tambahnya.

Pesan Ketua PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan kepada klub setelah Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut meminta para peserta termasuk Persib untuk tidak putus asa dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Kami tahu, penundaan Shopee Liga 1 akan berdampak luas. Baik bagi pemain, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan. Terlebih bagi ekosistem sepak bola Indonesia,” kata Iwan Bule pada konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

“PSSI juga mengapresiasi para peserta yang sudah bersemangat dan berkorban untuk mempersiapkan tim di lanjutan Shopee Liga 1. Mereka juga sudah banyak yang telah berada di Pulai Jawa,” lanjutnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4369383/gelaran-shopee-liga-1-2020-ditunda-pemain-persib-bandung-victor-igbonefo-kecewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 14 =