GEDUNG SECAPA TNI AD BANDUNG DISIAPKAN JADI RS DARURAT COVID-19

Bandung –  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jawa Barat, Marion Siagian menyampaikan, gedung Secapa TNI AD di Hegarmanah, Kota Bandung akan digunakan sebagai RS darurat penanganan Covid-19, atas seizin Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

“Sedang kita siapkan Secapa TNI AD menjadi rumah sakit darurat,” ungkapnya.

Marion mengatakan, penggunaan gedung Secapa AD sebagai RS Darurat penanganan Covid-19 seiring dengan jumlah keterisian ruang isolasi Jawa Barat yang cukup tinggi, mencapai 79 persen.

Adapun, terkait kapasitas Secapa AD sebanyak 200 tempat tidur. “Kurang lebih hampir 200 tempat tidur, tapi secara bertahap,” katanya.

Untuk tenaga kesehatan yang nantinya bertugas,  kata Marion, mendatangkan dari RS TNI Dustira dan relawan. “Nanti SDM (Sumber Daya Manusia) dari TNI, RS Dustira dan relawan,” kata Marion.

Selain itu, Marion juga menyampaikan, tengah menyiapkan Wisma Haji Bekasi sebagai rumah sakit darurat lainnya.  Rencananya SDM yang bertugas adalah relawan dokter dan perawat dari BNPT.

“Makanya protokol kesehatan masyarakat (tingkatkan) saja supaya ini tidak bertambah terus. Kami berharap kasusnya tidak naik. Jangan nambah tempat tidur. Tapi kasusnya yang turun,” harapnya.

 

Sumber : https://www.radarbandung.id/2021/01/07/gedung-secapa-ad-bandung-disiapkan-jadi-rs-darurat-covid-19/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 12 =