Gapura RT 02 Permata Padalarang Menjadi Juara Pertama dan Terbaik Pilihan Presiden dalam Lomba Gapura Cinta Negeri

Kab. Bandung Barat –  Gapura RT 02 Permata Padalarang berhasil menjadi Juara Pertama dan Pilihan Terbaik Presiden pada ajang Festival gapura Cinta Negeri. Penghargaan di berikan Presiden Jokowidodo pada hari Senin 02/09/2019 di Istana Negara Jakarta.

Menurut  Kang Gilang Andrean Ajang Perlombaan Gapura diperoleh salah seorang warga dari informasi website kementrian Sekretaris Negara yang kemudian di sampaikan kepada ketua RT dan di musyawarahkan dengan warga , karena pengalaman tahun kemarin daerahnya juga menjadi juara  pertama lomba gapura Asian games Nasional atas nama pa Dede dan mengajak warga untuk mengulangi prestasi seperti kemarin, dan  kebetulan untuk sekarang festival Cinta Negeri ini memperbutkan piala presiden dan uang hadiah total senilai 1 M untuk semua pemenang, Alhamdulillah semua warga mau bekerjasama.  akhirnya dibikinlah gapura yang bukan hanya sekedar gapura biasa tetapi kita bikin gapura dengan tema: gapura cinta Negeri, gapura edukasi, gapura interaktif.

Gapura ini terbuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan yaitu bambu, yang kebetulan masih tersedia di wilayah KBB, warga gotong royong mengambil bambu dan bersama sama mengkonsef ide ide gapura tersebut, sehingga terbentuklah rangka rangka gapura dan memasukan unsur- unsur edukasinya, unsur interaksinya, itulah salah satu nilai lebihnya. kita bikin interaktif . Misal ada anak mengibarkan bendera ditarik secara manual pakai tarikan benang. Kita pasang bola bola kita pasang gravitasi benang seolah olah bola bola itu seperti bendera berkibar, ada unsur kedaerahan juga, kita lukis gunung Tangkuban perahu dan lukisan cerita Sangkuriang dan diorama-diorama yang lainnya. Karena SDM yang lengkap dengan adanya pembuatan gapura ini semua warga jadi terjalin silaturhmi antar warga sehingga gapura ini di bikin cinematografinya, dan foto fotonya dilampirkan ke dewan penilaian.  Pembuatan gapura ini cuma menghabiskan dana senilai 1,5 jt tetapi bisa terwujud gapura yang megah sehingga Bapak PresidenJoko widodo sangat mengapresiasi dan gapura kita menjadi juara pertama pilihan presiden dan piala bergilir dibawa ke padarang . Untuk selanjutnya bulan depan kita akan mengikuti lomba film pendek. Pungkasnya.

Gapura RT 02 Permata Padalarang ini satu satunya perwakilan dari KBB dan Jawa Barat.

Selamat buata Warga RT 02 Permata Padalarang.

 

Kontributor : Gilang Andrean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 1 =