FAKTA MENARIK HARIONO, PEMAIN LOYAL YANG DILEPAS PERSIB BANDUNG

Persib Bandung dipastikan tidak memperpanjang kontrak gelandang seniornya, Hariono. Pemain bernomor punggung 24 itu akan dilepas bersama satu pemain asing, yakni Kevin van Kippersluis. Berbagai fakta unik tentang Hariono yang tidak dipertahankan oleh Persib Bandung :

1. Hariono Mengawali Karier Bersama Persida Sidoarjo

Hariono mengawali kariernya bersama Persida Sidoarjo sejak 2003 sampai 2004. Pemain kelahiran 1985 itu bermain sebanyak 30 kali untuk Persida Sidoarjo.

Kemudian, Hariono dikontrak Deltras Sidoarjo pada 2004 hingga 2008. Bermain sebagai gelandang bertahan, Hariono mencatatkan 119 caps dan dua gol.

2. Membela Persib Bandung Selama 11 Tahun

Hariono kemudian merapat ke Persib Bandung pada musim 2008. Kala itu, dia dibawa oleh pelatih Persib, Jaya Hartono, untuk memperkuat tim berjuluk Pangeran Biru.

Hariono memulai debut di pertandingan pertama Persib Bandung di Liga Super Indonesia 2008 melawan Persela Lamongan. Berarti, gelandang asal Sidoarjo ini telah membela tim Pangeran Biru selama 11 tahun.

3. Hariono Pernah Jadi Kuli Panggul Sekaligus Pemain di Klub Milik Minimarket

Sebelum namanya menjadi besar bersama Persib Bandung, Hariono sempat merasakan asam garam kehidupan dengan menjadi kuli di sebuat retail minimarket di Sidoarjo.

Sambil bekerja, pemain berusia 34 tahun itu juga tetap menjalani hobinya dalam mengolah si kulit bundar bersama rekan kerjanya. Hariono kemudian menjadi besar setelah dibawa oleh Jaya Hartono merapat bersama Maung Bandung.

Mengutip dari Bobotoh.id, mantan pelatih Persib, Jaya Hartono, mengungkapkan masa lalu Hariono.

“Dia (Hariono) mau kerja keras dia disiplin, dia tidak macam-macam. Padahal dulu siapa Hariono? Pemain dari klub Indomaret, bukan pemain liga!” ucap Jaya Hartono.

“Tapi begitu saya pakai, saya bawa dia ke sini dia jadi besar di sini, luar biasa. Karena apa? Karena dia mau kerja keras dia disiplin, dia tidak macam-macam,” tutur mantan pelatih Deltas Sidoarjo.

4. Baru Cetak Satu Gol untuk Persib

Selama 11 tahun berkostum Persib Bandung, Hariono baru mencetak satu gol.

Torehannya tersebut dia cetak dari titik putih saat menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat dalam ajang Indonesia Soccer Championship 2016.

5. Hariono Sempat Membawa Maung Bandung Meraih Gelar

Bersama Persib Bandung, Hariono turut berkontribusi dalam beberapa raihan gelar. Gelandang bernomor masuk dalam skuat yang membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia 2014.

Hariono juga turut membawa Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015, Celebes Cup, dan Piala Wali Kota Padang.

6. Hariono Pernah Perkuat Timnas Indonesia

Hariono beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tercatat, gelandang asal Sidoarjo itu sudah bermain sebanyak 19 kali dan mencetak satu gol untuk tim Merah Putih.

Gol Hariono dicetak saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Palestina pada 22 Agustus 2011.

Caps Hariono bersama Timnas Indonesia tercatat dalam rentang waktu 2008 hingga 2014.

7. Hariono Punya Dua Julukan

Hariono memiliki dua julukan beken yang melekat pada dirinya yaitu Gennaro Gattuso Indonesia dan Si Gondrong. Pemain yang kerap dijuluki Gondrong Hariono juga identik dengan nomor punggungnya, 24.

8. Hariono Juga Merambah Bisnis Pakaian

Pemain Persib Bandung, Hariono, juga sudah membuka usaha di luar lapangan hijau. Dia telah merintis bisnis kaus. Baju yang dijual Hariono diberi label H24.

 

Di sadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4138518/8-fakta-menarik-hariono-pemain-loyal-yang-dilepas-persib-bandung?HouseAds&campaign=TriviaSepakBolaIndonesia_Home__STS1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =