DUEL ANTARLINI PSS VS PERSIB: MOMEN PEMBUKTIAN STRIKER ASING

Pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 akan diwarnai pertandingan menarik antara PSS Sleman yang menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019). Duel ini akan sangat menarik, terutama dalam hal mengoleksi pundi gol untuk meraih poin maksimal.

Partai menarik ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit sesuai misi yang diemban kedua tim. Terutama bagi PSS yang sudah memastikan posisi bertahan di Liga 1. Mereka memiliki tugas setidaknya bisa membalaskan kekalahan di markas Persib Bandung pada putaran pertama.

Keuntungan ada di pihak PSS karena bakal tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Suporter aliran ultras mereka, Brigata Curva Sud (BCS) juga telah menyudahi aksi boikotnya. Teror dari penonton untuk tim tamu, bakal dirasakan Persib.

Aura kemenangan mulai kembali bersahabat dengan tim berjulukan Super Elang Jawa, setelah pekan ke-30 berhasil mencukur Badak Lampung FC dengan skor 5-1. Kepercayaan diri anak asuh Seto Nurdiyantoro sedang tinggi.

Sementara di kubu Persib Bandung, mereka datang ke Bumi Sembada dalam kondisi terluka setelah dipermalukan Persela Lamongan dua gol tanpa balas di hadapan Bobotoh pada pertandingan sebelumnya.

Tim besutan Robert Rene Alberts juga tidak ingin terus terpuruk karena ancaman masuk ke zona degradasi masih mengintai. Jarak sebelas poin dengan tim penghuni degradasi, secara matematis dapat dikejar jika Persib tak kunjung mendapat poin tambahan dalam empat laga tersisa.

Persaingan dalam setiap lini kedua tim akan menarik untuk disaksikan dalam laga antara PSS Sleman melawan Persib Bandung. Berikut ulasannya.

Lini Pertahanan

Bek senior PSS Sleman, Purwaka Yudhi, mulai mendapat kepercayaan bermain setelah pemain asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, harus terpinggirkan.

Eks pemain Arema tersebut punya pengalaman dan ketenangan berduet dengan bek muda PSS lainnya, seperti Ikhwan Ciptady atau Asyraq Gufron.

Sementara nama bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sedang menjadi sorotan setelah penampilan kurang memuaskan saat melawan Persela. Bek andalan Persib ini justru mencetak gol ke gawang sendiri dalam laga tersebut.

Namun, Persib masih punya bek andalan lainnya seperti Nick Kuipers dan Ardi Idrus yang cukup piawai melakukan overlap ke depan maupun saat mundur kembali ke posisinya.

Lini Tengah

Gelandang jangkar PSS Sleman asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau Batata kembali ke skuat, setelah absen melawan Badak Lampung FC karena akumulasi kartu. Selain bertugas mengatur tempo permainan dan membagi bola daerah, ia juga piawai dalam memberikan assist.

Barisan gelandang sayap Persib Bandung, juga perlu mendapat perhatian khusus dari para pemain PSS. Akan ada Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, atau Frets Butuhan yang seringkali menjadi penentu dari lini kedua.

Lini Serang

Laga ini tampaknya akan menjadi panggung pembuktian oleh striker asing dari kedua tim, Yevhen Bokhasvili di PSS dan Ezechiel N’Douassel atau Kevin van Kuippers di Persib Bandung. Beruntung PSS punya Bokhasvili yang moncer dengan 15 gol di musim perdananya hingga pekan ke-30.

Termasuk dua golnya ke gawang Badak Lampung FC di laga terakhir. Yevhen juga mulai menemukan ketajaman setelah empat pertandingan sebelumnya seret mencetak gol.

Sementara N’Douassel sering dihantam cedera yang memaksanya kurang maksimal musim ini. Baru sembilan gol yang dicetaknya dalam 22 penampilan.

Namun bakal menjadi masalah besar bagi pertahanan PSS jika meremehkan striker asal Chad tersebut. Apalagi jika sampai Robert Alberts menduetkannya dengan Kevin van Kippersluis yang sudah mengemas tiga gol di putaran kedua.

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4128355/duel-antarlini-pss-vs-persib-momen-pembuktian-striker-asing

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − five =