DITENGAH PANDEMI TANAMAN HIAS MENJADI PRIMADONA

Lembang,BarayaKita – Dimasa Pandemi Covid-19 ini ada fenomena aneh dimana disaat ekonomi sedang lesu ternyata bagi petani tanaman bunga hias menjadi berkah tersendiri karena justru akhir-akhir ini para petani dan pedagang tanaman hias justru  merasakan banyak masyarakat yang mencari dan membeli bunga hias.

Menurut para pelaku usaha bunga hias di Cihideung Lembang, saat ini banyak masyarakat yang mencari bunga jenis daun-daunan seperti aglonema dan janda bolong yang sempat viral beberapa waktu lalu. Lebih lanjut menurut pedagang bunga hias, permintaan bunga aglonema saat ini sangat tinggi di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, akibatnya harga aglonema menjadi tinggi baik di tingkat petani ataupun penjual.

Adanya permintaan bunga jenis daun-daun yang berwarna warni ini ternyata berimbas pada permintaan  bunga-bunga jenis yang lainnya. Bahkan jenis talas hitam kembali ramai di cari setelah beberapa waktu lalu sempat sepi. Selain talas hitam, talas liar yang berwarna warni atau caladium atau bunga keladi menjadi salah satu bunga yang banyak di cari warga, sehingga talas liar yang biasanya banyak terdapat di lahan lahan kosong ini sekarang berpindah ke halaman-halaman rumah untuk di pelihara dan dibudidayakan.

Bagi para pecinta bunga hias sebaiknya bijak dalam membeli bunga dengan harga sewajarnya saja, jangan terlalu berambisi dan tergiur demi  untuk mendapatkan bunga yang  sedang trend saat ini berani membayar dengan harga yang mahal. Karena jika sudah tidak trend harga bunganya akan menjadi turun drastis. Selamat berbudidaya tanaman hias. (Udp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − 2 =