DI DESA CIHANJUANG, PAKET BANSOS TAHAP 1 GUBERNUR JABAR DI SALURKAN DOOR TO DOOR

Bandung Barat, barayakita.com – Bertempat di Rw 05 Kampung Cisasawi Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma beserta jajarannya melakukan penyaluran Paket Bansos tahap satu Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat terdampak covid-19, Senin (1/6/2020).

Penyaluran paket bansos tahap satu yang dilakukan di hari kedua ini, Desa Cihanjuang mendapatkan kuota kurang lebih 1.391 paket. Penyaluran ini dilakukan di satu titik tiap Rw setempat. “Alhamdulillaah pada saat ini desa cihanjuang mendapatkan kurang lebih 1.361 paket. dan ini disebar untuk warga masyarakat yang terdampak covid-19,” katanya.

Agar tidak ada kerumunan warga guna mencegah penyebaran covid-19, panyaluran paket bansos ini dilakukan secara Door To Door ke rumah warga dan disebar ke tiap Rw wilayah setempat.

“Tehnisnya kita bagi per Rw di wilayah, jadi langsung kita distribusikan tiap rw dan door to door ke rumah warga,” jelasnya.

Menurutnya, paket bansos gubernur jawa barat ini dinilai cukup membantu masyarakat terdampak meski tidak semua warga terdampak mendapatkannya.

“Memang belum mencukupi untuk seluruh warga yang terdampak, karena memang keterbatasan. Tapi alhamdulillaah bantuan ini sudah mencukupi sebagian besar,” ujarnya.

Kendati demikian, warga yang belum dapat paket bansos dari gubernur jabar tidak usah khawatir. Karena masih ada pintu bantuan lain seperti BLT Dana Desa, PKH dan Pihak Ketiga.

“Tinggal beberapa lagi yang belum kebagian, Selain itu kita juga mencari bantuan dari pihak ketiga. Mudah-mudahan ada, kita sudah mengajukan juga kepada pemerintah agar kuota paket bantuan ada penambahan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Rika Fitriani salah seorang warga terdampak merasa terbantu dengan adanya paket bansos yang diterimanya. Pasalnya, suaminya yang berprofesi sebagai ojeg online itu sudah hampir 3 bulan terakhir pendapatannya tidak stabil.

“Iya merasa terbantu, sejak adanya wabah ini penghasilan suami saya sangat minim bahkan cenderung sepi orderan. Sementara pekerjaan lain sulit di dapat,” ungkapnya.

Paket Bansos yang dibagikan, yakni berisi Beras 10kg, Terigu 1kg, Minyak goreng 2 Liter, Gula pasir 1kg, 1 paket vitamin C, Mie instan 16 bungkus, Telur 30 butir, Makanan kaleng 4 buah serta Uang TUnai senilai Rp. 150.000. Guna mencegah penyebaran Virus Corona, selain menyalurkan paket bansos pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk selalu mencuci tangan dan wajib memakai masker. ( Deden Setiawan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − two =