Demi Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Kota Cimahi Tetap Layani Pembuatan E-KTP di Hari Libur

CIMAHI.- Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi menggelar pelayanan tiap hari libur. Pelayanan diutamakan pembuatan KTP-elektronik untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang. Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi Erwandi mengatakan, penyediaan layanan pada hari libur sebagai bentuk pemenuhan hak masyarakat. “Pelayanan difokuskan pada perekaman data KTP-Elektronik untuk kebutuhan pemungutan suara Pilpres-Pileg pada 17 April 2019 mendatang,” katanya di kantor Disdukcapil Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.
Layanan diprioritaskan perekaman data untuk pemohon pemula yang baru pertama kali buat KTP-el. “Ada juga warga yang belum sempat merekam data KTP-El karena kesibukan kerja, layanan di hari libur ini memberi kemudahan,” ungkapnya.

Jadwal pekayanan tersebut diumumkan lewat surat edaran ke kelurahan-kecamatan. “Dan minta disebarluaskan ke masyarakat supaya tahu dan memanfaatkan layanan ini,” ungkapnya.
Selama pelayanan di hari libur petugas yang berjaga diberi sistem bergilir. “Layanan dibuka sejak Sabtu 26 Januari 2019 dan berlaku setiap hari libur dan tanggal merah hingga saat hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang,” tuturnya.

Ssumber : IG Humas Kota Cimahi

@cimahikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =