DEMI MEMPERMUDAH KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBANGUNAN, WALI KOTA MINTA AKURASI DATA BATAS WILAYAH DITINGKATKAN

Kota Cimahi,BarayaKita – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Sosialisasi Penataan Batas Wilayah (Delineasi) antar Rukun Warga (RW) di Kelurahan Kota Cimahi, bertempat di Aula Gedung Cimahi Techno Park, Jalan Raya Baros, Utama, Kota Cimahi pada Rabu (18/11).

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Cimahi, beserta para Camat, Lurah, para Kepala Seksi Pemerintahan tingkat Kecataman dan Kelurahan terkait di Kota Cimahi. Turut hadir pula selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Hj. Agustina Rohiani, S. Hut,. M.I.L. dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Barat dan Elvira Hardiana dari Pusat Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospasial.

Dalam laporannya, Aspemkesra Setda Kota Cimahi, Maria Fitriana menyatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan wawasan perangkat daerah dan masyarakat tentang pentingnya penegasan batas wilayah. Disamping itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun kesepahaman dan meningkatkan kesadaraan para aparatur kelurahan dan kecamatan sesuai dengan fungsinya agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam batas-batas wilayah kelurahan. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah para perangkat daerah, camat, lurah, para Kepala Seksi pemerintahan di kelurahan dan kecamatan serta perwakilan ketua RW dan tokoh masyarakat pada 3 kelurahan sebagai target penegasan wilayah RW tahun 2021, yaitu dari kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan dan Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara.
“Proses delineasi ini ditempuh melalui beberapa tahapan yaitu, penentuan dokumen penetapan batas, pelacakan garis batas, pemasangan pilar disepanjang garis batas, pengukuran dan penentuan posisi pilar batas, serta pembuatan peta garis batas dengan koridor tertentu.

Sumber: Diskominfoarpus kota Cimahi  https://www.instagram.com/p/CHvCOArMVU6/?igshid=1idjgznxx6m2q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =