Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesia

Apakah kamu salah satu peminat Prodi Komunikasi pada SBMPTN 2019 ini? Komunikasi adalah bagian penting dalam kehidupan manusia sehari-hari. Sesuai arti katanya, yang dipelajari dalam Ilmu Komunikasi adalah metode dan strategi dalam berkomunikasi sehingga lebih efektif.

Berikut ini ada sepuluh perguruan tinggi negeri dan swasta yang sering dijadikan rujukan bagi peminat Prodi Komunikasi. Apakah salah satunya adalah kampus impianmu?

1. Universitas Sumatera Utara

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiausu.ac.id

Dimulai dari ujung barat Pulau Sumatera, prodi Komunikasi di Universitas Sumatera Utara (USU) mendapat banyak peminat pada SBMPTN tahun lalu, yaitu sebanyak 1.944 orang. Untuk SBMPTN tahun 2019 ini, daya tampungnya sebanyak 45 kursi.

2. Universitas Andalas

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiaunand.ac.id

Selain USU, Universitas Andalas (Unand) yang berlokasi di Padang juga dijadikan rujukan para peminat prodi Komunikasi di Sumatera. Pendaftarnya tahun lalu adalah 1.813 orang dengan kuota pada SBMPTN 2019 ini sebanyak 40 kursi.

3. Universitas Indonesia

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiaui.ac.id

Masuk dalam jajaran tiga besar perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, reputasi prodi Komunikasi di Universitas Indonesia (UI) gak perlu diragukan lagi. Peminatnya pada SBMPTN 2018 mencapai 3.800 orang, dengan kuota tahun ini sebanyak 40 kursi saja.

4. Universitas Padjajaran

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiaquipper.com

Peminat prodi Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) adalah yang terbanyak di Indonesia pada penyelenggaraan SBMPTN tahun lalu. Jumlah pendaftarnya hampir mencapai 5.000 orang, sementara hanya disediakan 60 kursi pada SBMPTN 2019 ini.

5. Universitas Jenderal Soedirman

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiaeduday.osmansasi.com

Bagi kamu yang ingin mengambil prodi Komunikasi di wilaya Jawa Tengah, Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) sudah mengantongi predikat A. Tahun lalu pendaftarnya tercatat sebanyak 2.420 orang, dengan daya tampung di SBMPTN 2019 sebanyak 40 kursi.

6. Universitas Gadjah Mada

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiainstagram/ugm.yogyakarta

Peminat prodi Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM) juga terbilang tinggi pada SBMPTN 2018, yaitu mencapai 2.319 pendaftar. Daya tampungnya memang gak cukup banyak, pada SBMPTN 2019 ini hanya menyediakan 34 kursi.

7. Universitas Bina Nusantara

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di IndonesiaBinus ac.id

Selain perguruan tinggi negeri, beberapa kampus swasta di Indonesia juga dikenal lewat reputasi Prodi Komunikasinya. Salah satunya adalah Bina Nusantara (Binus) yang disebut-sebut memasang standar kelulusan tinggi untuk tiap mahasiswanya.

8. Universitas Telkom

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiayouthmanual.com

Gak cuma Unpad, Universitas Telkom di Bandung juga punya Prodi Komunikasi dengan kualitas unggul. Sesuai dengan nama kampusnya, Ilmu Komunikasi jadi salah satu prodi unggulan di sini.

9. Universitas Islam Indonesia

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiaflickr/Mishbahulmunir

Universitas Islam Indonesia (UII) yang terletak di Yogyakarta juga bisa dijadikan rujukan bagi kamu yang berminat mengambil program studi Ilmu Komunikasi. Kampus di bilangan Kaliurang ini dikenal sebagai perguruan tinggi swasta favorit di Yogyakarta.

10. Universitas Atma Jaya

Daftar 10 Kampus Komunikasi Negeri dan Swasta Terfavorit di Indonesiauajy.ac.id

Kampus Komunikasi swasta terfavorit lainnya adalah Universitas Atma Jaya Jakarta dan Yogyakarta. Kedua kampus swasta ini juga mendapat banyak peminat tiap tahunnya.

Dari sederet kampus Komunikasi favorit di atas, adakah salah satunya menjadi kampus impianmu?

 

SUMBER:

https://www.idntimes.com/life/education/dian-arthasalina/daftar-10-kampus-komunikasi-negeri-dan-swasta-terfavorit-di-indonesia/full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =