CIMAHI RAIH PERINGKAT 3 ANUGERAH PEMERINTAH DAERAH INOVATIF 2020

Cimahi,BarayaKita – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk mendorong inovasi dalam pelayanan publik kepada masyarakat kembali memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat. Kali ini, apresiasi tersebut diberikan oleh Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) Republik Indonesia kepada Kota Cimahi sebagai peringkat ke-3 Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif (APDI) sebagai rangkaian acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-25 Tahun 2020.

Pemberian penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil seleksi dan verifikasi dari data dukung pengisian indikator Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) secara daring yang telah diselenggarakan sampai dengan tanggal 11 September 2020, dimana Kota Cimahi berhasuil masuk kedalam enam besar finalis untuk kategori kota yag kemudian diundang untuk memberikan paparan di hadapan Tim Juri sebagai bagian dari proses seleksi untuk menetapkan penerima APDI Tahun 2020.

“Hari Selasa kemarin Kemenristek [/BRIN] resmi mengumumkan pemenangnya dan [Kota] Cimahi mendapatkan posisi yang ketiga. Terima kasih kepada semua mitra kerja Pemerintah Kota yang sudah membuat beberapa inovasi yang bertujuan… bagaimana inovasi ini bisa membantu masyarakat Kota Cimahi,” ujar Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, usai mengikuti Pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020, Artificial Intelligent Summit 2020, dan Pemberian Anugerah Inovasi secara virtual yang juga dihadiri oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko WIdodo pada Selasa (10/11) melalui teleconference via aplikasi Zoom.

Dikatakan Wali Kota Ajay, IDSD merupakan instrument yang diterbitkan oleh Kemenristek/BRIN untuk mengukur peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peranan kepemimpinan daerah dalam memperkuat ekosistem inovasi di wilayahnya. Keikutsertaan Kota Cimahi dalam kompetisi IDSD pada tahun 2020 ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada tahun 2019, Kota Cimahi mengajukan 47 inovasi unggulan untuk dijadikan bahan penilaian dan berhasil memperoleh peringkat indeks daya saing tertinggi di Indonesia sehingga berhak mendapatkan Anugrah Budhipraja.

Sumber : Diskominfoarpus kota cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =