CEDERA PANJANG BERANGSUR PULIH, KIPER PERSIB JALANI MENU LATIHAN DARI LUIZINHO PASSOS

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir mulai terlihat rutin latihan di bawah arahan pelatih kiper, Luizinho Passos. Kiper yang akrab disapa Deden Natshir ini sempat istirahat lama setelah mengalami patah tulang kering (tibia dan fibula) saat beraksi di lapangan musim 2018.

Kini, Deden terlihat bangkit dan kemungkinan bisa kembali memperkuat tim Persib senior pada Liga Indonesia musim 2020-2021.

“Ya, saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukan respons yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola,” jelas Passos saat dihubungi awak media Minggu (17/1/2021).

Dikatakan Passos, kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu menunjukan perkembangan yang luar biasa selama latihan bersamanya.

“Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Beni, yang sudah memberikan penanganan bagus untuk pemulihan Deden,” kata pelatih kiper asal Brasil ini.

Passos percaya dengan berjalannya waktu dan berlanjutnya penanganan dari fisioterapis dibarengi latihan kekuatan di gym dan latihan spesifik, Deden bisa segera kembali mencapai pada performa terbaiknya.

“Tapi kembalinya dia (ke pertandingan) dan performanya itu, tergantung bagaimana perkembangannya. Dan sejak saya masih bekerja sebagai pelatih kiper di Borneo, saya sudah mengetahui dia adalah kiper yang berkualitas dan juga berpengalaman,” ucap pelatih kiper Persib itu melanjutkan.

Aktif Memberikan Coaching Clinic

Di sisi lain, Passos juga aktif membuat coaching clinic untuk pelatih kiper di Bandung. Kegiatan itu menurutnya dilakukan bersama pelatih kiper Akademi Persib.

“Itu sangat menguntungkan. Kami berbagi informasi, pengalaman dan berbicara mengenai tehnik, fisik, dan taktik hingga aspek mental. Kami semua tahu bahwa kami harus melatih penjaga gawang dengan karakter untuk bekerja di Persib,” jelas Passos.

Eks kiper Borneo FC ini pun memiliki harapan tinggi bahwa kompetisi Liga 1 di Indonesia akan kembali bergulir secepatnya.

“Indonesia adalah negara seperti Brasil, orang-orangnya sangat mencintai sepak bola. Saya percaya kepada PSSI dan pihak yang bertanggung jawab di sepak bola Indonesia bahwa sepak bola akan kembali tahun ini,” ungkap Passos mengakhiri.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4459643/cedera-panjang-berangsur-pulih-kiper-persib-jalani-menu-latihan-dari-luizinho-passos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − three =