CARA MENCUCI TANGAN YANG BENAR UNTUK MENCEGAH PENULARAN VIRUS COVID-19

Mencegah virus coronaCOVID-19 dapat dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari meliputi pola hidup sehat, menjaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, olahraga, hindari interaksi secara langsung, dan banyak lagi lainnya.

Salah satu yang terbukti cukup ampuh adalah dengan mencuci tangan. Mencuci tangan adalah tindakan yang cukup mudah untuk dilakukan. Banyak tidak diketahui, terdapat beberapa langkah dalam mencuci tangan yang benar.

Mencuci tangan yang benar dapat membunuh kuman secara ampuh, serta mencegah persebaran virus corona COVID-19. Cara yang baik untuk mencuci tangan yang benar adalah dengan membersihkan seluruh bagian tangan.

Langkah pertama mencuci tangan yang benar agar mencegah persebaran virus corona COVID-19 adalah dengan membasahi tangan dengan air mengalir terlebih dahulu. Kemudian tuangkan sabun secukupnya pada telapak tangan. Setelah itu, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya.

Setelah telapak tangan, lalu gosok punggung tangan dengan bergantian. Gosok secara menyeluruh untuk memastikan kuman, bakteri, dan virus tersebut mati.

Setelah selesai, gosok sela-sela jari. Gosok semua jari tanpa terkecuali secara menyeluruh. Lalu bersihkan punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan. Kemudian berpindah pada kedua ibu jari.

Genggam ibu jari dengan posisi memutar. Setelah itu, gosok ibu jari pada tangan yang lain. Langkah yang terakhir yaitu gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun

Setelah selesai, cuci kembali tangan dengan air bersih yang mengalir hingga tidak ada sisa sabun yang menempel pada kedua tangan.

Cuci tangan hingga tidak terasa licin kembali. Setelah dirasa cukup, kemudian keringkan tangan menggunakan tisu bersih. Jangan lupa untuk mematikan keran air dengan menggunakan tisu. Dengan rajin mencuci tangan, maka kita dapat mencegah persebaran virus corona COVID-19.

Dikutip dari : https://id.berita.yahoo.com/berita-infografis-cara-mencuci-tangan-020000981.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 18 =