BURUH JAWA BARAT BERANGKAT KE JAKARTA AJUKAN JUDICIAL REVIEW UU CIPTAKER KE MK

Lebih dari 1.000 buruh dari Jawa Barat bakal berangkat ke Jakarta, Senin (16/11/2020). Mereka akan unjuk rasa dan mengajukan judicial review atas UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Sekitar 1.000 perwakilan buruh yang berangkat ke Jakarta. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sanda dan Kulit (FSPTSK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Roy Jinto, Senin (16/11/2020).

Roy mengemukakan, perwakilan buruh tersebut akan berangkat dari titik kumpul masing masing. Mereka akan bertemu dengan perwakilan buruh lain di Patung Kuda Arjuna, Jakarta.

Menurut Roy, sebelum ke MK, buruh akan melakukan aksi penyampaian pendapat dimulai pukul 10.30 WIB. “Sebelum pendaftaran permohonan judicial review ke MK, akan diawali dengan aksi penyampaian pendapat melalui orasi,” ujar dia. Menurut Roy, buruh akan mengajukan judicial review UU Omnibus Law Cipta Kerja. Sebab, undang-undang tersebut dinilai merugikan buruh. Misalnya, terkait tenaga kerja kontrak, peraturan upah, tenaga kerja asing, dan lain-lain. Buruh berharap, UU Cipta Kerja klaster ketenagakerjaan dibatalkan.

 

Disadur dari : https://jabar.inews.id/berita/buruh-jawa-barat-berangkat-ke-jakarta-ajukan-judicial-review-uu-ciptaker-ke-mk/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + seven =