BUPATI SUMEDANG GELAR PROGRAM JUM’AT BERKAH DI KAWASAN KALECI

Sumedang,BarayaKitaDalam Program Jumat Berkah, Bupati H Dony Ahmad Munir menjadi khatib dan imam Salat Jumat yang diagendakan setiap minggu dengan mengunjungi masjid-masjid di berbagai desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain menjadi khatib dan imam Salat Jumat, bupati juga menyapa warga setempat, mendengarkan aspirasi warga serta menyampaikan program Sumedang Simpati yang sudah dan sedang berjalan.

09 Oktober 2020, Jumat Berkah dilaksanakan di kawasan Kaleci (Kadu, Lebaksiuh, Cintajaya, dan Cipicung) yang terpusat di Masjid Nurul Amal, Dusun Cibeber, Desa Cintajaya, Kecamatan Jatigede.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) turut melakukan pelayanan administrasi kependudukan melalui sistem mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan (Simoyan).

Warga bisa mengurus berbagai pelayanan kependudukan di mobil Si Moyan ini, seperti pembuatan KK, KTP-el/Suket, Akta Kelahiran serta perekaman KTP-el.

Di samping itu, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang serta Provinsi Jabar menjemput langsung warga yang akan membayar PBB maupun Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Bupati H Dony Ahmad Munir menerangkan, ia sengaja dalam kegiatan Jumat Berkah membawa perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat agar memudahkan masyarakat dengan cara ‘jemput bola’.

Sebelum ke Desa Cintajaya, Bupati Dony juga mengunjungi dan menyerahkan bantuan modal kepada pengrajin handycraft miniatur mobil di Cicaricangkas, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo.

Bupati menyatakan rasa bangganya atas kreativitas Pak Maman selaku pengrajin dan berharap kehadiran dirinya dapat memotivasi untuk terus berkaya dan produktif.

Sumber:  Humas Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =