Bupati KBB Mengajak Galang Dana Untuk Nabila dari ASN Dan Masyarakat

NGAMPRAH – Adanya kasus bullying terhadap nabila, seorang siswa SD diBatujajar yang menjalani kesehariannya sebagai pemulung dan tinggal dengan kakek neneknya membuat Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna spontan melakukan penggalangan dana kepada para ASN yang hadir pada Sholat Dhuha bersama di Masjid Ash-Shidiq, Ngamprah dan terkumpul dana Rp. 16.085.000.

Selain kepada ASN, bupati juga melakukan penggalangan dana melalui akun instagramnya dan terkumpul Rp. 32 juta. “Alhamdulillah dari penggalangan dana secara spontan ini baik dari para ASN dan masyarakat terkumpulnsebanyak Rp. 42.085.000. Mudah-mudah dana yang terkumpul ini bisa diserahkan secepatnya,” ujar Bupati, Senin (22/4). Melihat kondisi keseharian dan keluarganya yang memprihatinkan, bupati berjanji akan membantu Nabila semaksimal mungkin, terutama untuk menjamin pendidikannya.

Walaupun tidak besar, menurutnya donasi yang terkumpul merupakan bemtuk kepedulian masyarakat dan seluruh jajaran ASN Kab. Bandung Barat yang dilakukan secara spontan. “Ini merupakan dana yang bersumber dari pribadi masyarakat dan ASN, bukan
dari APBD. Saya berharap kehidupan Nabila bisa stabil seperti anak-anak yang lainnya,” tuturnya.

Mengenai tempat tinggal bagi Nabila dan kalek neneknya, Umbara berjanji akan melakukan bedah rumah. Hanya masih menimbulkan permasalahan karena ketiadaan lahan. Dirinya akan berkoodrinasi dengan pemerintah setempat untuk.melihat kemungkinan adanya lahan desa yang bisa dipergunakan. “Untuk tempat tinggalnya kami berikan program bedah rumah yang berusmber dari Non APBD. Hanya saja kami masih mencari solusi terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunannya,” ucapnya.

SUMBER :

IG Humas_Kbb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 15 =