BUPATI BANDUNG HADIRI ACARA HAJAT HULUWOTAN DI DESA PANYOCOKAN CIWIDEY

Ciwidey,BarayaKita – Bupati Bandung Dadang M Nasser menghadiri acara Hajat Huluwotan di Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Minggu, 27/09/2020.

Hajat Huluwotan adalah tradisi masyarakat Desa Panyocokan Ciwidey dalam mensyukuri melimpahnya sumber daya air di wilayahnya yang diharapkan dengan tradisi ini , masyarakat desa Huluwotan tetap menjaga dan melestarikan alam di wilayahnya agar senantiasa tidak kekurangan sumber daya air.

Di Acara Hajat Huluwotan kali  ini  di gelar berbagai kegiatan diantaranya ada pagelaran seni pencak silat, pelepasan ikan oleh Bupati Bandung dan do’a bersama.

Dalam keterangannya Bupati Bandung Dadang M Nasser mengatakan bahwa dalam  Mewujudkan rasa syukur itu ada beberapa cara, diantaranya, tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, menjaga dan menjamin kelestarian tumbuhan hijau, memanfaatkan ketersediaan air dengan maksimal dan tidak mencemari sumber daya alam air, ungkapnya. Lebih lanjut Bupati berharap bahwa tradisi hajat Huluwotan ini dipertahankan dan di lanjutkan oleh generasi berikutnya sebagai kearifan lokal, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =