BUPATI BANDUNG BARAT TERIMA PENYERAHAN BANTUAN DARI PEMPROV JABAR

Padalarang,BarayaKita–Bupati Bandung Barat H.Aa Umbara Sutisna menghadiri dan menerima bantuan dari Pemprov Jawa Barat untuk didistribusikan kepada warga Kabupaten Bandung Barat yang terkena dampak Covid-19, di Kantor Pos Padalarang siang tadi Sabtu, 18/04/2020.

Penyerahan bantuan  berupa 18.361 Paket Sembako dan uang tunai senilai @200 ribu  Rupiah yang digelontorkan Pemprov Jabar di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Bandung Barat H. AA Umbara Sutisna siang tadi di halaman Kantor Pos Padalarang. Bantuan Paket  Sembako dan uang tunai didistribusikan Pemprov  Jabar melalui PT POS Indonesia hingga tingkat kecamatan dan Selanjutnya, untuk penyaluran hingga sampai penerima diantar  oleh jasa ojek online.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa pemerintah memberikan waktu selama tujuh hari bagi Pemkab/kota untuk melakukan perbaikan data bagi masyarakat penerima bantuan.
Penyaluran bantuan berasal dari 9 pintu. Untuk delapan diantaranya dalam bentuk tunai dan pangan sementara yang 1 pintu berupa gerakan bersama, Gerakan Pemberian nasi Bungkus (Gasibu),

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, H.Aa Umbara Sutisna mengatakan bahwa dengan diterimanya bantuan dari Pemprov Jabar pihaknya akan memaksimalkan upaya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Bandung Barat yang terkena dampak Covid-19.
masih menurut bupati, Hari ini bapak Gubernur sudah membuktikan janjinya, bahwa bantuan sosial sudah mulai masuk. Insha Allah disusul oleh kami (Pemkab Bandung Barat),” ungkapnya.

Bupati berpesan agar masyarakat Bandung Barat berperan aktif dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengikuti anjuran pemerintah dimana selama 2 Minggu untuk diam dirumah  dan jika terpaksa harus keluar rumah wajib pakai masker dan selalu jaga jarak aman. Pungkasnya (UDP)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 7 =