BUPATI BANDUNG BARAT SECARA SIMBOLIS SERAHKAN BANTUAN KELENGKAPAN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK POKDARWIS

Lembang,BarayaKita – Mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat mewajibkan kepada para pengelola destinasi wisata melalui Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) untuk lebih melakukan penerapan protokol kesehatan dilingkungan wisata yang dikelolanya.

Dalam rangka tersebut, Disbudpar menyerahkan bantuan untuk 26 Pokdarwis yang ada di KBB berupa :
– 605 buah Face shield
– 2.100 Hand soap
– 59 buah Wastafel portabel dan 78 buah Tenda

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna kepada Ketua Pokdarwis KBB, H. Engkos Koswara, pada acara Pemulihan Perekonomian dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada sektor pariwisata di Hotel Bumi Makmur Indah Lembang, Rabu (05/08/2020) .

Bupati Bandung Barat, H. AA Umbara Sutisna @aa.umbara menjelaskan, “pihaknya akan terus memantau tempat-tempat atau lokasi yang sering menjadi titik kumpul banyak orang, karena itu kita wajibkan kepada para pengelolanya untuk lebih memperketat protokol kesehatannya. Untuk itu kita sudah serahkan bantuan alatnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pokdarwis KBB, H. Engkos menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, atas bantuan yang diserahkan.

Bantuan tersebut, menurutnya sangat dibutuhkan oleh para penggerak pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mewakili Pokdarwis KBB mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Bupati dan Disparbud Kabupaten Bandung Barat @disparbudbandungbarat , kita sama-sama berdoa semoga musibah ini segera berakhir, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti semula,” ungkap Engkos.

Sumber: humas kab. Bandung barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 17 =