BUPATI BANDUNG BARAT HADIRI PELUNCURAN APLIKASI E-FARMING

Bandung barat,BarayaKita
Bupati Bandung Barat H. AA Umbara Sutisna di dampingi Kepala Disnakertrans Kabupaten Bandung Barat Iing Solihin menghadiri Sosialisasi peluncuran Smart Farming melalui aplikasi E-Farming,di desa Pasir Pogor Kec. Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat, Kamis 23/01/2020.

Dalam peluncuran Smart Farming melalui aplikasi E-Farming, untuk teknisnya sebagai percontohan pemerintah Desa Pasir Pogor bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Bandung Barat dan Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang.

Dalam wawancaranya Bupati Bandung Barat H AA Umbara Sutisna mengatakan bahwa Smart Farming ini bertujuan untuk mempermudah para petani dalam mengolah komoditasnya dan dengan Smart Farming ini para petani bisa efisiensi pupuk, efisiensi air, efisiensi waktu dan juga efisiensi pekerjaan. Dengan aplikasi E-Farming ini petani bisa mengontrol pertaniannya baik penyiraman, atau pemberian pupuk, cukup dengan satu klik dari hp android, bahkan bisa dari rumah asal ada koneksi internet, maka kebun tersiram. Dengan adanya smart Farming Bupati sampai turun ke sini tegasnya Jadi buat anak-anak SMK atau SMA yang tidak bisa melanjutkan kuliahnya jadilah petani, ya petani millenial yang Smart syaratnya harus punya hp android ungkapnya, bupati berharap semua petani di Bandung barat bisa mengakses teknologi ini,untuk mewujudkan petani Bandung barat yang sejahtera dan Bandung barat lumpat pungkasnya.

Sementara Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin menjelaskan kembali bahwa dengan Smart Phone petani dapat bertani secara cerdas dan hemat waktu. Dengan aplikasi E- Farming di smart phone, petani cukup menekan on of pada aplikasi maka kebun akan di sirami, meskipun dari jarak jauh, yang terpenting ada jaringan internet di lokasi. Lebih lanjut Iing menambahkan, ada 44 desa yang akan dibina untuk menggunakan sistem pertanian smart farming dan Pak bupati nanti akan memberi bantuan stimulan seperti pupuk dan benih serta sistemnya juga akan dibantu pemerintah,pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =