BUPATI BANDUNG BARAT DAMPINGI GUBERNUR TINJAU KESIAPAN RUMAH IBADAH MENGHADAPI AKB

Padalarang,BarayaKita – Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meninjau dan sekaligus mengecek kesiapan beberapa tempat ibadah di Zona Biru /Hijau yang sudah mendapatkan izin secara bertahap untuk melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Padalarang, Sabtu 30/05/2020.

Tempat ibadah yang di tinjau kesiapan nya oleh gubernur dan Bupati Bandung barat diantaranya adalah Masjid Al Irsyad dan Gereja Pantekosta di Padalarang, Gubernur dan Bupati Bandung memimpin langsung penempelan tanda untuk panduan  persiapan protokol kesehatan di tempat ibadah tersebut.

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Barat Mengatakan sesuai dengan arahan ulama yang merekomendasikan bahwa Masjid tipe lingkungan di zona biru/hijau sudah  bisa mulai digunakan, sementara masjid besar yang biasa menerima musafir akan di buka di tahap berikutnya.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa dalam tahap awal ini, untuk anak-anak dan lansia belum direkomendasikan melaksanakan ibadah bersama dulu, dan gubernur juga menyarankan agar wudhu sebaiknya di rumah saja dan bawa sajadah sendiri, serta sebelum masuk ke masjid tentunya akan dicek suhu dulu, tegasnya. Hanya 3 jurus untuk selamat di saat AKB ini  yaitu Pakai: Masker, Jaga Jarak  dan cuci tangan, pungkasnya.

Sementara Bupati Bandung Barat  AA Umbara Sutisna berharap dengan di bukanya tempat ibadah di Zona Biru/hijau ini bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk beribadah bersama dan bupati berpesan agar tetap memperhatikan standar protokol kesehatan di tempat ibadah tersebut, ungkapnya. (Udp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =