BUNGKAM BHAYANGKARA FC, PERSEBAYA PERPANJANG CATATAN TAK TERKALAHKAN

Persebaya Surabaya menang empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019) sore WIB.

Hasil ini membuat Persebaya memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Dari enam pertandingan itu, Tim Bajul Ijo memetik empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Bhayangkara FC menelan kekalahan untuk pertama kalinya dari sembilan pertandingan terakhir. Sebelumnya, The Guardian meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Pertandingan antara kedua tim sejatinya sudah tak menentukan apa-apa. Persebaya dan Bhayangkara sama-sama telah aman di Liga 1 untuk musim depan.

Tiga poin pun tak lebih dari usaha memperbaiki peringkat di klasemen Shopee Liga 1 musim ini, terutama untuk Persebaya. Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-9 klasemen dengan 42 poin.

Sementara itu, Bhayangkara bertengger di peringkat kelima dengan 44 poin. Status Juara Shopee Liga 1 2019 sudah menjadi milik Bali United.

Jalannya Pertandingan

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-25. Umpan terukur David da Silva dimaksimlakan Aryn Williams lewat tendangan kaki kanannya.

Gol Williams ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Keunggulan satu gol tak membuat Persebaya puas.

Pada menit ke-49, pelatih Tim Bajul Ijo, Aji Santoso, memasang Irfan Jaya menggantikan Elisa Basna untuk menambah daya gedor. Keputusan itu terbukti ampuh lantaran Irfan lah yang mengirim umpan matang yang berujung gol David da Silva pada menit ke-71.

Selang empat menit kemudian, giliran Da Silva yang mengoyak jala gawang Bhayangkara lewat tendangan kerasnya. Persebaya unggul 3-0.

Derita Bhayangkara FC di Gelora Bung Tomo semakin lengkap setelah Putu Gede mencetak gol bunuh diri pada menit 81. Persebaya menutup laga dengan kemenangan empat gol.

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4129346/gulung-bhayangkara-fc-persebaya-perpanjang-catatan-tak-terkalahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 2 =