BORNEO FC DUKUNG PENUH KEBIJAKAN PT LIB MENUNDA LAGA SHOPEE LIGA 1 2020

Manajemen Borneo FC mendukung penuh keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut untuk saat ini kesehatan masyarakat lebih penting ketimbang sepak bola.

PT LIB atas restu PSSI dan Kemenpora memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 terhitung 16-29 Maret mendatang. Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus Covid-19.

“Ini sesuai dengan surat dari PT LIB yang akan menunda kompetisi dari 16 Maret sampai 29 Maret 2020 mendatang. Tentang kapan akan kembali digelar, kami semua masih menunggu perkembangan dari penyebaran virus ini. Semoga semuanya bisa reda dan kita bisa kembali berkompetisi dengan tenang,” kata Farid Abubakar seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (17/3/2020).

“Saya pikir ini langkah yang bagus untuk sepak bola Indonesia juga turut membantu mengurangi penyebaran virus ini. Kami tidak tahu dari mana itu virus bisa ditularkan dan siapa yang menularkan nantinya, makanya langkah yang diambil ini sangat kita apresiasi,” ujar Farid.

Penundaan sementara Shopee Liga 1 2020 tak mengganggu jadwal musim ini. Penundaan pertandingan memang bertepatan dengan jadwal FIFA matchday sehingga tidak mengganggu jadwal pertandingan yang telah dibuat.

Penundaan pertandingan tentu membawa dampak langsung pada finansial klub. Meski demikian, Farid menyebut untuk saat ini kesehatan lebih penting dari segalanya.

“Kompetisi bagi kami penting, akan tetapi kesehatan masyarakat Indonesia jauh lebih penting,” tegas Farid.

Borneo FC saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan enam poin. Pasukan Edson Tavares mengemas enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4204290/borneo-fc-dukung-penuh-penundaan-shopee-liga-1-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 9 =