BORNEO FC BIKIN KONTEN CERDAS CERMAT, SULTAN SAMMA KALAHKAN DIEGO MICHIELS

Borneo FC tak mau ketinggalan dengan sejumlah klub Liga 1 dalam mengoptimalkan media sosial untuk promosi sekaligus mengais pemasukan kekuangan tim.

Satu di antaranya adalah mengunggah berbagai konten dengan menghadirkan pemain bintangnya untuk mendongkrak subscriber channel YouTube Borneo FC Official.

Pada program umpan silang, channnel ini mengundang Diego Michiels dan Sultan Samma. Keduanya akan beradu pengetahuan tentang Borneo FC dan kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Menariknya, meski berstatus pemain Borneo, tidak semua pertanyaan seputar klub berhasil mereka jawab dengan benar. Misalnya, saat ditanya kapan Borneo meraih trofi Piala Gubernur Kalimantan Timur, Diego dan Sultan sama-sama menjawab tahun 2015. Padahal, jawaban yang benar adalah 2016.

Diego pun langsung menyentil host acara dengan mengatakan harusnya dihitung sejak masa persiapan.Begitu pun pada pertanyaan kedua tentang dua kemenangan kadang terbesar Borneo FC pada 2019. Sultan dan Diego tetap tak bisa menjawab dengan benar. Diego sama sekali tak bisa menjawab, kalau Sutan menulis saat melawan Bali United.

Tapi, klub yang salah, karena Sultan menulis Barito Putera. Alhasil, skor sementara tetap imbang 0-0.Sultan mulai unggul ketika dengan cepat menulis nama Arya Gerryan untuk pertanyaan pemain termuda Borneo FC. Diego menulis nama Wira yang dinyatakan salah.

Sultan memperlebar jarak jadi 2-0 ketika benar menjawab pertanyaan pencetak gol ke-300 Borneo FC yakni Renan Silva.

Gelandang asal Brasil itu melakukannya ketika Borneo FC bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan di Liga 1 2019.Baru pada pertanyaan keempat, keduanya menjawab benar. Sultan dan Diego sama-sama menulis Lerby Eliandry sebagai pencetak gol terbanyak Borneo FC sampai saat ini.

“Lerby memang striker terbaik yang pernah dimiliki Borneo. Jadi gampang mengingatnya,” ungkap Diego membeberkan alasannya dan diamini oleh Sultan. Skor pun menjadi 3-1 buat Sultan.

Pertanyaan Seputar Samarinda dan Kaltim

Sultan kian unggul atas Diego ketika host mengalihkan pertanyaan ke seputar Samarinda dan Kaltim. Diego hanya unggul pada pertanyaan nama kawasan di Samarinda yang ramai karena menjamunya kedai kopi. Diego menjawab kawasan Citra Niaga dan langsung dibenarkan oleh host.

“Wajar kalau Diego benar, dia kan memang hobi nongkrong di kedai kopi,” timpal Sultan.

Diego yang ‘diserang’ hanya bisa tersenyum. Keduanya pun sama-sama benar ketika diberi pertanyaan tiga nama stadion di Samarinda yakni Sempaja, Segiri dan Palaran.

Tapi, keduanya sama-sama gagal menjawab pertanyaan kepanjangan dari kata Tepian pada slogan Samarinda Kota Tepian. Keduanya angkat tangan. Jawaban yang benar adalah Teduh, Rapi, Aman dan Nyaman.

Setelah itu, Sultan yang memang lahir di Samarinda akhirnya mengakhiri program umpan silang dengan kemenangan telak 6-3. Dimana ia menjawab benar dua pertanyaan yakni panjang Sungai Mahakam dan nama Gubernur Kalimantan Timur.

Sumber: YouTube Borneo FC Official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =