BINTANG ASING BARITO PUTERA SAMBUT BAIK WACANA BERGULIRNYA KEMBALI LIGA 1 2020

Pemain asing Barito Putera, Cassio de Jesus, menyambut baik wacana bergulirnya kembali Shopee Liga 1 musim 2020 pada September mendatang setelah terhenti karena pandemi virus corona. Bek Barito Putera tersebut sepakat jika kompetisi musim ini dilanjutkan kembali.

Menurut Cassio, saat ini sudah saatnya kompetisi bergulir kembali. Pemain asal Brasil ini berkaca dari kompetisi negara-negara Asia Tenggara lain, yang akan bergulir dalam waktu dekat ini.

“Saya merasa Liga 1 sudah bisa dilanjutkan karena negara lain sudah melakukan itu,” ujar Cassio, seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Semoga pandemi ini bisa terus berkurang sehingga kita bisa kembali menikmati sepak bola,” sambungnya.

Kendati sangat berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali digelar, Cassio menyerahkan keputusan kepada PSSI. Pemain berusia 31 tahun ini pun menyebut sepak bola Indonesia bisa dihelat lagi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Saya kira, kita bisa melanjutkan kompetisi tapi harus dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah dan PSSI,” tegas Cassio.

“Bagaimanapun, kesehatan harus diutamakan,” lanjut bek Barito Putera itu.

Kondisi Fisik Lebih Baik

Sebelumnya, dalam rapat virtual antara PSSI dan klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020, Selasa (2/6/2020), muncul wacana kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal kembali digulirkan. Kabarnya, kompetisi ini dihelat lagi mulai September mendatang.

Cassio mengaku tak risau dengan kondisi fisiknya jika kompetisi digulirkan lagi. Pasalnya, menurut eks penggawa Semen Padang ini, selama kompetisi mandek akibat pandemi Corona, ia tetap rutin berlatih.

Belakangan, bersama rekan satu timnya Rizky Pora, Cassio berlatih bersama di bawah bimbingan Pelatih Barito Putera U-16, Sofyan Morhan. Hal ini, menurut Cassio, membuat kondisi fisiknya kian siap.

“Sekarang, kondisi saya sudah lebih baik. Coach Sofyan memberi kami menu latihan yang diperlukan,” ucap Cassio.

“Saya merasa fisik saya jauh lebih baik dibanding latihan secara mandiri di rumah,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 9/6/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 15 =