BHAYANGKARA FC HADAPI PERSIJA DI STADION PTIK TANPA DIHADIRI PENONTON

Bhayangkara FC mengajukan pertandingan tanpa penonton ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, 14 Maret. Bhayangkara FC mengajukan hal itu melalui surat bernomor 093/BFC/LG1/AGM/III/2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Bhayangkara FC merujuk surat dari Polres Jakarta Selatan bernomor B/613/III/YAN/2.1/2020/Restro Jaksel, Polres Jakarta Selatan yang menerbitkan rekomendasi keamanan pertandingan tanpa penonton.

Keputusan ini diyakini masih berhubungan dengan pencabutan izin keramaian oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di wilayah ibu kota karena merebaknya virus Corona.

“Merujuk dan mempertimbangkan surat dari Kapolres Jakarta Selatan, dengan ini kami sampaikan bahwa sesuai surat rekomendasi dari Polres Jakarta Selatan, pertandingan kandang Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada 14 Maret 2020 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, akan dilaksanakan tanpa penonton,” bunyi surat Bhayangkara FC kepada PT LIB bertanda tangan Asisten General Manager, Bambang Suhendro.

Keputusan Anies yang melarang hajatan dengan jumlah massa besar memengaruhi status beberapa pertandingan yang digelar di ibu kota. Sebelumnya, laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, terpaksa ditunda.

PSM Makassar yang meminjam Stadion Madya, Jakarta, untuk Piala AFC 2020, juga terkena imbasnya. Tim berjulukan Pasukan Ramang ini dipastikan tanpa dukungan suporter ketika menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo pada matchday ketiga babak penyisihan Grup H, Selasa (10/3/2020).

Status Baru 3 Pertandingan Setelah Pemprov DKI Mencabut Izin Keramaian

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4197698/bhayangkara-fc-hadapi-persija-di-stadion-ptik-tanpa-penonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 12 =