BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT, GPK KBB GELAR BAKSOS DI CIPEUNDEUY

Bandung – Gerakan Pemuda Kesehatan (GPK) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan bakti sosial (Baksos) dengan mengadakan cek kesehatan gratis yang diantaranya cek golongan darah, dan pembagian masker serta biskuit kepada warga di Kampung Cijuhung Desa Margaluyu Kecamatan Cipeundeuy.

Ketua DPD GPK KBB, Galuh Nazlul Furqon mengatakan bahwa Baksos tersebut merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Oleh karena itu, lanjut dia, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemuda terhadap masyarakat yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Agenda ini merupakan peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang dimana kita gelar rangkaiannya bersama DPP GPK Jabar dari bulan Oktober kemarin di Cimahi dan puncaknya kita pilih di Cijuhung sebagai bentuk perhatian kita terhadap daerah-daerah yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Galuh di Bandung, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, daerah tersebut perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak khususnya pemerintah daerah bukan hanya dalam bidang kesehatan dan infrastruktur tapi juga dalam bidang pendidikan perlu sangat diperhatikan.

“Saya rasa ini perlu menjadi menjadi perhatian bersama baik pemerintah atau seluruh elmen masyarakat karna yang menjadi persoalan disana bukan hanya pelayanan kesehatan yang sulit dan juga infrastruktur yang memadai tapi juga pelayanan pendidikan yang perlu diperhatikan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua umum GPK Jabar, Septian Insan Wibawa berharap kegiatan Baksos seperti ini dapat terus berlanjut ke daerah tersebut sampai masyarakat disana mendapkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Saya berharap temen temen GPK KBB bisa terus continue dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan,” tutupnya.

 

Sumber : https://jabarnews.com/read/94490/berikan-pelayanan-kesehatan-pada-masyarakat-gpk-kbb-gelar-baksos-di-cipeundeuy/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =