BERHASIL MENANG DI KANDANG PERSITA, PSM MELAJU KE PUNCAK KLASEMEN

PSM Makassar berhasil mencuri poin dari markas Persita Tangerang setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (6/3/2020). Hasil ini membuat klub berjulukan Juku Eja melangkah ke puncak klasemen.

PSM Makassar kini mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Adapun hasil ini membuat Persita Tangerang mengemas dua poin dari dua laga.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persita tampil menggebrak lebih dulu pada menit ketiga melalui aksi Yevhen Budnik. Namun, bola berhasil disapu kiper PSM, Hilman Syah.

Enam menit kemudian, Hilman Syah dibuat sibuk di bawah mistar gawang. Kiper berusia 22 tahun itu melakukan dua penyelamatan dari usaha Budnik.

PSM kemudian mendapatkan peluang matang pada menit ke-18 melalui Wiljan Pluim. Namun, bola hasil sepakan pemain asal Belanda itu masih bisa diamankan oleh Annas Fitranto.

Tiga menit berselang, PSM akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Asnawi Bahar. Kelengahan barisan pertahanan Persita membuat Asnawi Bahar tak terkawal sehingga langsung menyambar bola liar dengan tembakan kaki kanan.

Gol tersebut membuat PSM Makassar semakin agresif melancarkan srangan. Pada menit ke-42, klub berjulukan Juku Eja hampir menambah keunggulan, namun Osas Saha gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Persita. Tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, PSM Makassar langsung menebar ancama melalui Osas Saha pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan Pluim, Osas Saha melepaskan tembakan yang masih melebar.

Pada menit ke-59, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Edo Febriansyah. Menerima umpan dari Samsul Arif, Edo langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper Hilman Syah.

Setelah gol itu, PSM langsung melakukan pergantian untuk menambah daya gedor. Osas Saha ditarik keluar pada menit ke-61 dan digantikan Ferdinand Sinaga. Sementara itu, Persita juga mengganti Aldi Al Achya dengan Ricky Kayame untuk mempertajam lini depan.

Pada menit ke-78, PSM hampir kembali unggul melalui aksi Giancarlo. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Anas.

Giancarlo kembali mendapatkan peluang pada menit ke-84. Menerima umpan terobosan Bayu Gatra, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan yang masih melebar di sisi kiri gawang Persita.

Persita Tangerang mendapatkan peluang emas untuk menambah gol pada menit ke-90+3 melalui Hamka Hamzah. Berawal dari tendangan sudut, Hamka Hamzar berhasil memenangi duel udara dan menyundul bola. Namun, bola hasil tandukannya masih bisa diantisipasi kiper Hilman Syah. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4195660/curi-poin-di-kandang-persita-psm-melangkah-ke-puncak-klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 4 =