Benarkah Penyebab Diabetes Salah Satunya Karena Tidak Sarapan Pagi?

Sarapan pagi bagi sebagian orang mungkin  jarang  di lakukan karena beberapa hal misalnya : tidak sempat karena terburu buru, sedang diet, belum lapar, atau tidak suka dengan menu sarapan pagi nya.

Perlu di pahami bahwa Sarapan pagi itu sangatlah penting, mengapa? Karena kondisi perut  kita ketika bangun tidur pastilah kosong sehingga kadar gula darah dalam keadaan menurun. Untuk menormalkan nya kembali perlu asupan makanan. Dengan asupan makanan di pagi hari, maka  kadar gula darah akan normal kembali. Dengan kadar gula yang normal akan diubah menjadi energi dan sumber makanan otak, sehingga  tubuh menjadi fresh dan bisa beraktifitas dengan baik.

Dengan sarapan maka kadar gula darah akan stabil. Jika anda tidak makan pagi, tubuh akan kekurangan gula darah dalam jangka waktu lama. Biasanya orang yang tidak sarapan akan makan banyak sekaligus di siang hari sehingga gula darah melonjak. Kadar gula darah yang tidak stabil inilah awal mula terjadinya diabetes. Begitupun kasus obesitas atau kegemukan biasanya terjadi karena jarang sarapan pagi sehingga porsi makan siang jadi dobel , itulah yang menyebabkan kondisi tubuh tidak normal.

Dengan membaca artikel ini apakah masih tidak mau  sarapan pagi? Ayo cegah  Diabetes salah satunya dengan rutin sarapan pagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − eight =