BEK BARU PERSIB JALANI TIMNAS INDONESIA U-19 DENGAN RASA BERBEDA

Bayu Mohamad Fiqri mengaku merasa berbeda ketika dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020. Kali ini, ia menjalani TC dengan membawa nama Persib Bandung.

Ketika mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 sebelum-sebelumnya, Bayu belum punya klub. Ia baru bergabung dengan Persib pada 28 Oktober 2020.

Penandatanganan kontrak dilakukan setelah Bayu kembali dari Kroasia untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19. Bek asal Bayuwangi ini diikat Persib dengan durasi tiga tahun.

Menjadi salah satu perwakilan Persib di TC kali ini, Bayu mengaku semakin termotivasi. Selain dia, ada tiga pemain Maung Bandung lainnya yang dipanggil Shin Tae-yong yaitu Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, dan Erlangga Setyo Dwi Saputra.

“Bersyukur bisa kembali dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mungkin kali ini datang dengan semangat lebih pastinya, karena membawa nama klub. Apalagi, Persib klub besar,” ujar Bayu, disadur dari laman klub, Minggu (15/11/2020).

Persiapan Awal

Setelah gabung Persib, Bayu berharap bisa tampil lebih baik lagi bersama Timnas Indonesia U-19. Bahkan sebelum TC dimulai, berbagai persiapan sudah ia lakukan.

“Selain program virtual kemarin, latihan mandiri joging setiap hari, dan jaga pola makan serta istirahat,” tutur pemain bernomor punggung 4 ini.

“Mungkin pemusatan latihan kedepannya bisa lebih berat dari Kroasia kemarin. Jadi saya sudah siapkan semuanya dan siap menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” imbuh Bayu.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Serafin Unus Pasi, published 15/11/2020)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 7 =