BANDUNG BARAT MASUK ZONA BIRU & BISA LAKSANAKAN NEW NORMAL

KBB,Barayakita – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad Jawa Barat mengatakan bahwa Jawa Barat dinilai sudah siap untuk  menjalankan konsep the new normal atau pembiasaan aktivitas masyarakat kembali di tengah pandemi Covid-19 yang disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal tersebut di sampaikan Daud Ahmad di Gedung Sate Selasa 26/05/2020.

Menurut Daud Ahmad di Jawa Barat ada 27 kabupaten kota, 3 kabupaten kota masih di level merah 19 di level kuning, dan 5 daerah di level biru. Kota/kabupaten yang masih berada di Zona Merah sebaiknya terus melaksanakan PSBB, sementara untuk Daerah Zona Kuning 60% boleh meningkatkan kegiatan dengan tetap jaga jarak dan protokol kesehatan, dan Untuk Zona Biru kegiatan dapat dilakukan seperti biasa tetapi memberlakukan protokol kesehatan.

Kabupaten Bandung Barat masuk kedalam Zona Biru, bersama 4 Kabupaten/kota lainnya yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, dan Kota Sukabumi.

Jika merujuk pada klasifikasi Zona, maka warga Kabupaten Bandung Barat mulai awal Juni nanti bisa melaksanakan New Normal artinya Warga Bandung Barat sudah bisa berkegiatan Normal tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker dan Tetap Jaga Jarak serta sering Cuci tangan pakai sabun atau Sanitizer. Hal ini harus menjadi kebiasaan sampai ditemukannya Vaksin covid-19.

Warga Bandung Barat walau masuk Zona Biru tentu harus tetap waspada karena wilayahnya  berdampingan langsung dengan Kota Cimahi yang saat ini masih termasuk salah satu daerah Zona merah Covid-19, sehingga mobilitas warga Bandung barat  terutama yang beraktifitas di kota Cimahi harus meningkatkan kedisiplinan dalam berinteraksi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. (Udp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + six =