BANDUNG BARAT GENJOT SEKTOR WISATA, MASIH BANYAK WARGA BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

Bandung barat, BarayaKita
Pemerintah Kabupaten Bandung Barat di bawah kepemimpinan Bupati H. AA Umbara Sutisna saat ini menggenjot sektor wisata sebagai salah satu sumber pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Barat. Bentuk keseriusan Bupati Bandung Barat diantaranya adalah merevitalisasi beberapa objek Wisata yang sudah ada menjadi objek wisata yang lebih menarik bagi para pengunjung. Pemerintah KBB juga mendorong pihak swasta untuk membuka beberapa objek wisata baru di kawasan wilayah KBB.

Dengan hadirnya beberapa objek wisata baru dan direvitalisasinya objek wisata lama menjadi lebih menarik tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah. Dengan adanya objek-objek wisata di KBB tentu membawa pengaruh positif bagi warga KBB. Bisnis Hotel, Rumah makan, dan oleh-oleh, transfortasi, tour guide, tentu akan menyerap banyak tenaga kerja. Sementara pemerintah memperoleh pendapatan dari pajak dan perizinan yang nilainya tidak sedikit.

Pesona Bandung Barat dengan ikonnya Lembang sebagai tujuan utama wisata dan bahkan sekarang sudah merambah ke wilayah Cililin dan padalarang atau Cipatat sebagai Destinasi Wisata, tentunya harus di barengi dengan mental warga KBB yang sudah saatnya sadar wisata. Salah satu yang menjadi persoalan adalah masih banyaknya warga KBB yang membuang sampah sembarangan. Ini terlihat di beberapa ruas jalan masih terlihat banyak yang membuang sampah dipinggir pinggir jalan. Jika ini dibiarkan tentu dikhawatirkan akan menjadi persoalan serius sehingga nantinya akan mengurangi daya tarik KBB sebagai tujuan wisata.

Bupati Bandung Barat sebagai pemegang kepemimpinan tentu sudah membuat aturan-aturan dan program untuk penanggulan sampah di Bandung barat melalui dinas terkait. Misalnya: mengajak warga bersih-bersih langsung, pembuatan Bank Sampah,Komposiasi sampah organik, pengadaan tempat-tempat sampah dll.
Namun hal tersebut tentu tidak akan berhasil jika mental masyarakat Kabupaten Bandung Barat belum sadar bagaimana cara membuang sampah yang benar, cara mengelola sampah bahkan bagaimana Sampah bisa menghasilkan uang.

Mari kita Jaga Lingkungan di wilayah Kabupaten Bandung Barat dengan tidak membuang sampah sembarangan dan kita dukung Bandung Barat Lumpatttt Bandung Barat Sagaka Aya.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + fifteen =