BALI UNITED BAKAL MANFAATKAN LAGA PERTAMA DI PIALA AFC 2020

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, senang tim besutannya mendapat jatah bermain di kandang pada laga pertama di Grup G Piala AFC 2020.

Sesuai jadwal, Bali United akan menghadapi tim peringkat ketiga di V League 2019, Than Quang Ninh, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020).

Bermain di depan pendukung sendiri pada laga pertama dianggap sangat positif sebagai awal kiprah Bali United di Piala AFC 2020.

“Saya rasa bagus, pertandingan pertama Piala AFC 2020 ini kami main di kandang. Kami akan main di depan suporter dan itu menjadi hal positif untuk kami. Sekarang kami harus berpikir positif untuk bisa menang di pertandingan tanggal 11 nanti,” ujar Teco, dilansir dari situs resmi klub.

Ketika kami bermain di kandang dan didukung suporter, pasti pemain punya semangat lebih. Pemain juga punya kepercayaan diri untuk bisa main bagus dan dapat hasil maksimal,” imbuhnya.

Itulah mengapa, pelatih asal Brasil itu merasa perlu mengajak kalangan suporter Bali United untuk ramai-ramai memberikan dukungan secara langsung mengingat pertandingan nanti digelar tidak di akhir pekan melainkan weekday.

Biasanya, kehadiran penonton maupun suporter setia cenderung turun saat pertandingan dimainkan pada weekday lantaran mereka disibukkan dengan rutinitas pekerjaan atau sekolah.

“Untuk suporter, sekarang kami akan main di kompetisi Asia. Saya rasa kami tidak setiap tahun mendapat kesempatan ini. Pertandingan nanti di hari kerja, tapi digelar malam hari. Seperti kompetisi tahun lalu, ketika pertandingan malam stadion tetap penuh, walau hari kerja. Kami berharap yang sama hari Selasa nanti,” kata Teco.

Ini jadi keikutsertaan kedua Bali United di Piala AFC dalam tiga tahun terakhir. Pada edisi 2018, Serdadu Tridatu gagal melaju ke fase selanjutnya lantaran jadi juru kunci di babak penyisihan grup.

Ketika itu Bali United yang juga berada di Grup G, kalah bersaing dengan Yangon United (Myanmar), Global Cebu (Filipina), serta FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Dari enam pertandingan, Serdadu Tridatu hanya memenangi satu laga dan dua kali bermain imbang. Sisanya, menelan kekalahan.

Pada edisi 2020 ini Bali United tentu tak ingin mengulangi hasil sama, dengan bertekad lolos sejauh mungkin.

 

Sumber : Bali United
Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4172632/main-di-kandang-bali-united-bakal-manfaatkan-laga-pertama-di-piala-afc-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =