Audiensi LSM Kompas di Kantor ATR BPN Cimahi Terkait PTSL

Cimahi –  LSM Kompas hari Rabu 30/07/ 2019 mengadakan Deklarasi terkait PTSL ( Penyertifikatan Tanah Sistematik Lengkap ) di wilayah ATR BPN Cimahi yang terindikasi adanya pungli oleh beberapa oknum BPN.

Dalam sanggahannya B wijianarto selaku kepala ATR BPN cimahi menepis adanya pungli yg dilakukan oleh pegawai atau karyawannya, andaipun ada yg terlibat pungli dalam kasus PTSL “silahkan diproses secara hukum, tegasnya.

Adapun hasil Deklarasi hari Rabu 30/07/2019, menemukan titik ahir LSM Kompas dan B.Wijianarto selaku kepala ATR BPN Cimahi, untuk diadakan Audiensi terkait PTSL yang belum tuntas dan terindikasi adanya pungli, diagendakan hari Jum’at 02/08/2019.

Pada Jum’at 02/08/2019 LSM Kompas mengadakan Audiensi dengan pihak ATR BPN Kota Cimahi Pukul 10.15 Wib Audiensi LSM Kompas dan kepala BPN Cimahi B.Wijanarto dilaksanakan diruang kepala kantor BPN Cimahi, kurang lebih 2 jam secara tertutup.

Adapun hasil audiensi dengan Koordinator LSM Kompas”Fajar Budhi Wibowo menerangkan bahwa kepala BPN kota Cimahi belum berkomitmen dengan pasti terkait PTSL yg banyak mengundang konflik dimasyarakat”lanjut Fajar dikarenakan kepala kantor BPN enggan mengkui adanya kesalahan yg terjadi dilapangan oleh oknum BPN yg disinyalir pungli dalam melaksanakan tugasnya.

Apabila hasil audensi tidak terealisasikan oleh BPN maka LSM Kompas akan mengulang audiensi lagi dengan mengundang beberapa intansi terkait, RT. Rw, Kelurahan Kecamatan, Kepolisian, warga masyarakat yang bersangkutan dan awak media. BPN pun harus siap untuk menghadirkan nama oknum BPN yg belum dipublikasikan namanya,tutur Fajar.

Kontributor : Adang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =