AREMA GELAR RAPID TEST HARI INI, 50 ORANG DALAM SESI PERTAMA

Arema FC menggelar rapid tes pada Jumat (17/7/2020) di kantor manajemen. Arema berkerja sama dengan Satgas Covid-19 NU (Nahdlatul Ulama) untuk memeriksa kesehatan pemain, pelatih, official hingga karyawannya.

Ini sebagai persiapan awal sebelum Arema menggelar latihan perdana akhir Juli atau awal Agustus. Nanti, adalah sesi pertama rapid tes. Sedangkan tes kedua dilangsungkan pada 28 Juli.

“Sesi pertama akan ada 50 orang yang menjalani rapid tes. Nanti bergantian. Sudah diatur jadwalnya. Mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Dari 50 orang yang dites, untuk pemain yang terdaftar merupakan asli Malang. Ada juga pemain luar kota namun sudah berada di Malang.

“Hampir separuh dari skuat tim rencananya ikut tes sesi pertama,” lanjutnya.

Namun yang mengikuti sesi pertama ini mayoritas tetap karyawan dan official Arema karena jumlah mereka lebih banyak. “Sesi kedua pada 28 Juli mendatang justru lebih sedikit. Mungkin 15 orang didominasi pemain,” sambungnya.

Kantor manajemen Arema sebenarnya tidak begitu besar untuk menampung rapid tes dengan menerapkan jaga jarak untuk protokol kesehatan.

Apalagi, yang digunakan hanya ruang rapat. Tapi manajemen sudah membuat jadwal khusus.

“Sudah dibuatkan jadwal per jam siapa saja yang datang untuk menjalani tes. Jadi tidak menumpuk,” jelas Sudarmaji.

Sementara untuk hasil rapid tes akan diumumkan beberapa hari selanjutnya. Jika ada yang hasilnya reaktif, tentu akan ditindak lanjuti dengan swap tes dan karantina terlebih dahulu.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4307609/arema-gelar-rapid-test-hari-ini-50-orang-dalam-sesi-pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 1 =