APRESIASI SATGAS LITERASI SMKN 1 CIKALONGKULON

Cianjur, Barayakita — humascianjur

Apresiasi satgas literasi SMKN 1 Cikalongkulon dibawah pimpinan Kepsek dan tim ini bagian dari volunteer yang terpanggil dari guru-guru dilingkungan sekolah untuk membiasakan terutama anak-anak sekolah dituntut menghasilkan hasil karya tulis.

Kata Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, saat menerima audiensi satgas literasi SMKN1 Cikalongkulon diruang garuda pendopo Pemkab. Cianjur. Jalan Siti Jenab 31. Rabu (18/11/20).

Lanjutnya, Pjs menuturkan membiasakan anak-anak untuk dan menggeluti menulis sesuai penerapan teori, pahami terutama untuk mendokumentasi berbagai aktivitas dan berharap kreatifitas dan inovasi ini perlu disosialisikan dan dtingkatkan.

Sementara Undang Iman Santosa, M.Pd., Kepsek SMKN 1 Cikalongkulon menjelaskan misi satgas literasi berdasar rutinitas kegiatan belajar mengajar yang cenderung formal disekolah, satgas berinisiasi tambahkan pula program budaya menulis. Dengan membiasakan para siswa membuat karya tulisan yang baik. “Sesuai saran Pak Pjs tadi, kedepan satgas ditingkatkan ke level tingkat kecamatan sampai ke tingkat Jawa Barat. Mungkin juga pada tingkat Nasional.”

Dengan membawa tim satgas literasi diantaranya guru teknik komputer, guru bahasa sampai guru bidang kehumasan sekolah. “Karya tulis dikumpulkan dalam bentuk artikel dan nanti di bulan desember diwajibkan membuat buku hasil karya sendiri” pungkasnya. (DN)

#humascianjur
@dudisudradjat

Sumber : humas cianjur https://www.instagram.com/p/CHulFPGHZSI/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 16 =