APPI MERESPONS KEMUNGKINAN SHOPEE LIGA 1 2020 DISETOP DAN FOKUS KE MUSIM DEPAN

Sejumlah pihak mengusulkan Shopee Liga 1 musim ini untuk disetop total dan kembali dimulai pada musim depan jika tidak kunjung bergulir pada November 2020. Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) merespons kemungkinan tersebut.

PSSI menargetkan Shopee Liga 1 untuk dilanjutkan pada bulan depan. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan tersebut tidak punya rencana lain jika kompetisi tidak dapat digelar pada November 2020.

PSSI tidak mungkin memulai Shopee Liga 1 musim ini lewat dari November 2020 karena akan bentrok dengan sejumlah kegiatan penting pada tahun depan seperti Piala Dunia U-20 2021 dan Hari Raya Idulfitri 1442 hijriah.

“Soal kemungkinan kompetisi musim ini disetop dan fokus untuk musim depan, banyak faktor yang harus dipikirkan jika seperti itu sarannya,” kata General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman kepada Bola.com.

“PSSI pasti lebih tahu bagaimana memutuskan hal ini dengan berbagai pertimbangan, termasuk pandemi COVID-19, seperti kepentingan Timnas Indonesia, agenda kompetisi dan timnas pada 2021, Piala Dunia U-20 2021, dan lain-lain,” imbuh Ponaryo.

Berharap Masih Bisa Lanjut

Ponaryo berharap kompetisi musim ini masih bisa dilanjutkan. Dia juga menyayangkan PSSI menunda Shopee Liga 1 dengan mendadak.

PSSI mengumumkan penangguhan kompetisi hanya dua hari sebelum pertandingan pertama dimulai.

“Semoga walaupun Shopee Liga 1 tertunda saat ini namun pada waktunya bisa kembali dilanjutkan,” jelas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

“Kami lebih ke menyayangkan. Itu yang dirasakan pemain dan pelatih yang sudah berlatih menyambut kelanjutan Shopee Liga 1,” terangnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4373706/appi-merespons-kemungkinan-shopee-liga-1-2020-disetop-dan-fokus-ke-musim-depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =