ANALISIS ROSSI DI BALIK KEPUTUSAN MENGEJUTKAN DOVIZIOSO REHAT DARI MOTOGP

Pembalap Italia, Andrea Dovizioso, memilih rehat dari MotoGP pada musim depan setelah beberapa waktu lalu memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Ducati. Menurut Valentino Rossi, Dovi hanya cuti panjang dan segera menyadari akan sangat merindukan MotoGP.

Andrea Dovizioso memutuskan rehat dari MotoGP di usia 34 tahun. Keputusan itu dianggap berisiko jika pembalap Italia itu masih ingin melanjutkan kiprah di MotoGP.

Sebelumnya,  Andrea Dovizioso dikabarkan telah menolak tawaran Yamaha sebagai test rider mereka untuk musim depan.

Artinya Andrea Dovizioso tidak akan ke mana-mana pada MotoGP 2021, tapi tidak juga pensiun. Ia pilih cuti selama satu musim dan coba menunggu opsi kembali berstatus pembalap utama pada MotoGP 2022.

Simone Battistella selaku manajer Andrea Dovizioso memang telah mengumumkan Yamaha memberikan tenggat waktu sampai akhir balapan MotoGP Eropa mengenai tawaran untuk menjadi pembalap penguji untuk sang klien.

Sebelumnya nama Andrea Dovizioso juga sempat dikaitkan bakal merapat ke Aprilia, Honda sampai KTM. Tapi kini semua telah dikonfirmasi.

Masih menurut dari situs Speedweek.com, Andrea Dovizioso akan tetap mengikuti event balap untuk menjaga tubuhnya tetap fit.

Di antaranya mentas di Kejuaraan Motocross regional di negara asalnya, Italia. Kemudian ada kemungkinan juga, Andrea Dovizioso akan tampil di MotoGP 2021.

Syaratnya salah satu pembalap utama mengalami cedera. Jika situasi ini terjadi, tim-tim MotoGP pasti melirik sosok Andrea Dovizioso sebagai pengganti.

Sumber: Speedweek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + four =