AGUS COMMUNITY CHAPTER KOTA BANDUNG LAUNCHING KOMUNITAS TOHAGA LODAYA

Kota Bandung, BarayaKita – Guna mendukung Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penanganan Covid-19 dan Standar Protokol Kesehatan, Agus Community Kota Bandung bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Andir melaunching Agus Community Chapter Kota Bandung sebagai komunitas Tohaga Lodaya.

Menurut President Agus Community, Agus Wahyudin, di masa pandemi yang sudah berlangsung lama ini, sudah seharusnya bersama-sama melakukan edukasi terhadap lapisan masyarakat. Edukasi itu dilakukan kolaborasi secara masif dengan sejumlah unsur, melalui sosialisasi pentingnya 3M 1T (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“di masa akb ini kita harus tingkatkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, karena penyebarannya saat ini begitu cepat. sehingga dengan dilaunchingnya¬†ac chapter kota bandung sebagai komunitas tohaga lodaya, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan launching komunitas Tohaga Lodaya di Rw. 06 Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, Rabu (23/9/20).

Di tempat yang sama, Ketua Chapter Agus Community Kota Bandung, Agus Saefudin mengatakan, bahwa selama masa pandemi pihaknya telah rutin berkontribusi dengan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. “bukan hanya ini saja kami melakukan kegiatan pencegahan corona, kami juga bekerjasama dengan member agus community pusat, selain penyemprotan disinfektan juga membagikan masker bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan dan upaya yang telah dilakukan member Agus Community selama masa pandemi Covid-19, mendapat apresiasi dari sejumlah instansi terkait.

“adanya agus community, diharapkan sosialisasi 3m 1t dapat terealisasi dan tersampaikan terhadap masyarakat,” tambah Kapolsek Andir, Kompol. Elsie.

“setelah sosialisasi tersebut tersampaikan, minimal dapat diterapkan bagi anggota dan keluarga, serta masyarakat setempat,” tutur Danramil Andir, Kapten Heri Sirait.

Dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Virus Corona sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman seperti biasanya.

Rep/Cam:  Deden Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =