ADE RAI SEMANGATI ARYA PERMANA TETAP JAGA PERILAKU SUPAYA GAK KELEBIHAN BERAT LAGI

Kita pasti masih ingat Arya Permana, seorang anak Sd yang mengalami Obesitas, bahkan dikategorikan sebagai yang terberat di duia, bagaimana tidak, tahun 2016, berat Arya mencapai 193 kg.

Arya berhasil menjalani operasi penyempitan lambung (baristik) untuk menurunkan berat badannya dari 193 kilogram menjadi 83 kilogram. Kabar terakhir dia mendapat motivasi berharga dari pakar kebugaran Ade Rai untuk hidup sehat.

Upaya itu diunggahnya melalui akun instagram @ade_rai dengan mengajak Arya ke pusat kebugaran agar berat badannya tidak kembali berlebihan.

“Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian,” begitu komentar Ade dalam akun instagramnya yang dikutip Rabu 22 Januari 2020.

Ade Rai mengaku senang melihat perubahan Arya saat ini.

Menurut Ade Rai, suksesnya Arya dalam menurunkan berat badan merupakan perilaku dirinya sendiri yang mendapat dukungan dari keluarga dan medis.

Ade Rai mengaku hanya memberikan motivasi untuk Arya.

Unggahan berupa video berdurasi 1 menit 55 detik tersebut, terlihat sangat jelas perbedaan dan perkembangan Arya Permana dalam proses menurunkan berat badannya.

Karena kehilangan berat badannya, tubuh Arya Permana menjadi kelebihan kulit. Olah raga dan diet harus dilakukannya sehingga Ade menyemangati bocah yang sudah berubah menjadi remaja tersebut tetap menjaga berat badannya sehingga menjadi sehat dan bugar.

Ade mengharapkan kasus Arya menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua dan semakin banyak orang tua yang mampu mempengaruhi anak-anaknya untuk berperilaku sehat.

 

Disadur : https://www.minews.id/news/mulia-sekali-ade-rai-semangati-arya-permana-tetap-jaga-perilaku-supaya-gak-kelebihan-berat-lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =