PASCA KEJADIAN PECAHNYA PIPA CI, PERUMDA TIRTAWENING SIGAP MELAKUKAN PERBAIKAN DAN AKAN MENGUPAYAKAN PELAYANAN TERBAIK BAGI MASYARAKAT

Kota Bandung, Barayakita – Pasca kejadian Pecahnya Pipa Cash Iron (CI) berdiameter sekitar 900mm milik PDAM Tirtawening di Jalan Maleer Rt.01 Rw.05 Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Jawa Barat, pada Rabu 5 juni 2024, Perumda Tirtawening langsung sigap melakukan sejumlah upaya perbaikan dan akan mengupayakan pelayanan terbaik bagi masyarakat terdampak maupun pelanggannya.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah mengganti pipa bahan baku dibantu alat berat, dengan estimasi perbaikan dan normalisasi waktu selama 3 sampai dengan 7 hari kedepan, terhitung mulai dari tanggal 6 Juni 2024.

Selama perbaikan berlangsung, tentu akan terjadi gangguan sementara pada aliran air di beberapa Pelayanan Wilayah, yakni mulai dari wilayah II, III, V dan VI.

Meski demikian bagi warga terdampak tidak usah khawatir, karena Perumda Tirtawening juga menyediakan layanan Tanki Air Minum (TAM) secara gratis untuk pengirimian minimal pemesanan 10 pelanggan yang dikoordinir oleh 1 pelanggan.

Atas peristiwa tersebut, Direktur Utama Perumda Tirtawening, Sonny Salimi serta jajaran mengucapkan permohonan maaf, sekaligus mohon pengertian dan doa restu agar semua dapat segera terselesaikan dengan baik.

Diketahui ukuran pipa yang pecah yakni memiliki diameter 900mm dengan tekanan saat itu 7,6 bar. Debit produksi aliran air yang hilang selama pipa transmisi Cikalong pecah sebanyak 700 Ipd.

Akibat peristiwa itu, menyebabkan dampak yang cukup serius pada amblasnya tanah juga kerusakan pada rumah warga. Perumda Tirtawening dan tentunya dengan bantuan dari Pemerintah, Dinas terkait Kota Bandung serta kewilayahan akan segera menyelesaikan perbaikan hal tersebut.

Rep/Cam: DNS

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *