FIKOM HEXHIBITION : KREASI RUANG DIGITAL DALAM KARYA LABORATORIUM FIKOM UNISBA

Keselarasan ruang digital menjadi tajuk dan filosofi dari kegiatan akhir Calon Asisten Laboratorium Komunikasi Fikom Unisba. Kolaborasi ilmu, seni dan teknologi menjadi inti dari sinergi karya tujuh Laboratorium Fikom Unisba. Lewat beragam pojok karya, sharing session dan pengenalan karya atas segala elemen pembelajaran di Laboratorium menjadi wajah utama dari kegiatan ini.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Atie Rachmiatie Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba mengemukakan, “Kegiatan ini menjadi wadah untuk segala karya dan output dari seluruh pembelajaran Laboratorium Fikom Unisba, karya – karya dari seluruh lab ini jangan hanya dipajang dan disimpan di laci saja.” tuturnya membuka acara ini dengan khidmat pada Rabu, (07/02).

 

Diawali dengan diskusi untuk memenuhi unsur edukasi dalam kegiatan ini, narasumber dihadirkan untuk dapat mengisi sharing session tentang “Build your Personal Branding with Our Experience.” Hadir membersamai rangkaian Hexhibition, Camar Haenda, S.I.Kom. (Presenter MNC Media INews TV) dan Fadzrin Widia, S.I.Kom. (Redaktur Pelaksana Forum Merdeka Barat 9, Kementerian Komunikasi dan Informatika), yang merupakan Alumni dari Fikom Unisba menjadi pembuka rangkaian acara ini.

“Saya berharap, ini menjadi ruang stimulus bagi seluruhnya. Bahwa personal branding bukan tentang siapa yang paling keren dan rupawan, tapi tentang mereka yang berusaha menemukan keunikan diri, berkonsistensi dan menikmati setiap proses tanpa lupa mempelajari.” tutur Camar menyimpulkan jawaban atas diskusinya. Serupa dengan Camar, Fadzrin menegaskan di closing statementnya bahwa personal branding adalah aktualisasi diri. Personal branding merupakan kolaborasi dari berbagai unsur yaitu kecakapan diri untuk berproses, konsistensi dari berbagai etos kerja serta belajar dan kemampuan adaptif dalam berbagai kondisi atau lingkungan.

 

Penampilan berbagai karya dengan bentuk drama, monolog dan edukasi kreatif menjadi satu dari banyak rangkaian acara atas kegiatan ini. Ketersediaan booth pameran dari setiap Laboratorium menjadi ruang yang menyimpulkan karakter – karakter yang kuat dari berbagai Laboratorium dan pembelajarannya. Penampilan karya monolog, kabaret drama, edukasi kreatif lewat video presentasi menjadi karya – karya yang menghiasi panggung. Dari setiap lorong karya berupa booth – booth kreatif sederhana, setiap Laboratorium menghadirkan banyak ruang simulator. Ada pula lorong karya dengan banyak poster beraneka makna, foto – foto dengan pesan – pesan kreatif di dalamnya.

Kegiatan ini selesai dengan adanya semangat baru yang tumbuh, menjadi stimulus motivasi bagi seluruh pihak. Bagi seluruh civitas Laboratorium dan Fakultas Ilmu Komunikasi, ini menjadi ruang baru dalam memperkenalkan output karya dan elemen pembelajaran yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *